Home > METRO BERITA > METRO INFO > Agenda Pesta Rakyat Jateng 2014

Agenda Pesta Rakyat Jateng 2014

Pesta Rakyat Jateng 2014
Pesta Rakyat Jateng 2014

 

1)     Kamis, 21 Agustus 2014

  • Lomba Band SMA se-Jateng

Memperebutkan Piala Gubernur Jawa Tengahpada pukul 10.00–17.00 WIB di Community Cluster, diikuti 15 Band SMA/SMK terbaik di Jawa Tengah

  • 3 on 3 Basket and Cheerleader Competition

Memperebutkan Piala Gubernur Jawa Tengah pada pukul 10.00–17.00 WIB di Youth Cluster, diikuti 32 klub basket dan cheerleader SMA/SMK.

  • Pameran Produk Unggulan Daerah dan Festival Kuliner

Pameran Produk Unggulan Daerah dan Festival Kuliner tanggal 21–23Agustus 2014 pada pukul 09.00–21.00 WIB di Entrepreneur Clusterdengan peserta 35 Dekranasda Kabupaten/Kota, UKMK dan asosiasi pengusaha dengan memprioritaskan kualitas produk usaha. Pada event tersebut dimeriahkan dengan penampilan Band Acoustic Perfomance.

  • Pembukaan Pesta Rakyat

Dilaksanakan pada pukul 19.00 WIBdi Entertaiment Cluster oleh Gubernur Jawa Tengah ditandai dengan pemukulan gong, visualisasi  Logo dan tema Hari Jadi ke 64 Provinsi Jateng, tari tradisional dan pesta kembang api.

Setelah acara pembukaan selesai, Gubernur Jawa Tengah beserta rombongan akan melakukan peninjauan stand PameranProduk Unggulan Daerah dan Festival Kuliner di entrepreuner cluster, yang dilanjutkan dengan pagelaran wayang kulit oleh dalang Ki Purbo Asmoro dengan lakon Wahyu Makuthoromo pada pukul 21.00 WIB sampai selesai di community cluster.

 

2)     Jumat, 22 Agustus 2014

  • Jalan  Sehat dan Senam

Rute start : Kantor Gubernur–Jl. Veteran-Jl. Menteri Supeno–Randusari–Pandanaran-finish Lapangan Pancasila Simpanglima. Selanjutnya seluruh peserta jalan sehat bersama masyarakat akan melakukan senam dan pembagian doorprize (TV, Kulkas, HP, sepeda dan hadiah hiburan lainnya) yang dimeriahkan dengan penampilan band lokal.

  • Lomba Panjat Pinang

Diselenggarakan pada pukul 10.00–16.00 WIB di youth cluster dengan empat pohon pinang memperebutkan hadiah berupa sepeda motor, kulkas, TV, dan hadiah hiburan lainnya, serta dimeriahkan dengan band lokal.

  • Pengobatan Massal Spesialis Dan Donor Darah

Untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu, dilaksanakan pengobatan umum, spesialis telinga hidung dan tenggorokan (THT) dan donor darah pada pukul 09.00–17.00 WIB di youth cluster.

  • Barongsay Competition

Merupakan bentuk apresiasi kepada komunitas masyarakat Tionghoa untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan diselenggarakan barongsay competition memperebutkan Piala Gubernur Jawa Tengah pada pukul 09.00-17.00 WIB di Youth Cluster diikuti 15 perkumpulan barongsay.

  • Kejuaraan Nasional Wall Climbing

Sebagai salah satu upaya pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi diselenggarakan kejurnas Wall Climbing memperebutkan Piala Gubernur Jawa Tengah pada pukul 10.00–17.00 WIB di community cluster, diikuti atlet daerah dan nasional.

  • Parade Payung Bersepeda Mas dan Mbakyu Jawa Tengah serta dan Dekranasda Carnival

Memperebutkan Piala Gubernur Jawa Tengah yang dilaksanakan pada   pukul 14.00–16.00 WIB di entertainment cluster, diikuti 210 model dari 35 kabupaten/kota bersepeda membawa payung kertas warna-warni dengan menggunakan pakaian tradisional khas Jawa Tengah yang dikemas modern serta fashion model Dekranasda carnival on the street dengan rute start : Jl. Pahlawan–Simpang Lima–Pahlawan dan finish lapangan Simpang Lima (Gate Timur).

  • Parade Seni Budaya Daerah

Memperebutkan Piala Gubernur Jawa Tengah yang diselenggarakan pada pukul 19.00-24.00 WIB di entertainment cluster, diikuti Provinsi dan 35 Kabupaten/Kota Jawa Tengah yang menampilkan kesenian daerah, dengan rute : start Jl. Pahlawan–mengitari lapangan Simpanglima–Jl. Pahlawan (gate timur) dan finish Jl. Imam Barjo (UNDIP). Pada event ini juga dimeriahkan penampilan group drum band Akpol, pesta kembang api dan hiburan lainnya

  • Job Fair

Dalam rangka memperluas kesempatan kerja dan mengurangi pengangguran, akan diselenggarakan Job Fair pada tanggal 22-23 Agustus 2014 pada pukul 09.00 s/d 17.00 WIB di youth cluster dengan diikuti 60 perusahan lokal dan Nasional dengan kriteria peserta antara lain perusahaan yang benar – benar membutuhkan tenaga kerja, peluang kerja yang ditawarkan bervariatif baik dari kualifikasi pendidikan maupun posisi/jabatan serta melakukan proses recruitment calon tenaga kerja secara professional.

 

3)     Hari Sabtu, 23 Agustus 2014

  • Melanjutkan kembali kegiatan pameran produk unggulan daerah dan Job Fair yang akan ditutup pada pukul 15.00 WIB.
  • Rock Rawling Competition

Sebagai ajang kompetisi otomotif dan memberikan hiburan kepada masyarakat, akan diselenggarakan Rock Rawling Competition memperebutkan Piala Gubernur Jawa Tengah pada pukul 10.00 s/d 17.00 WIB di youth cluster, diikuti para off roader dan komunitas jeeps.

  • Penutupan.

Acara Penutupan merupakan puncak kegiatan pesta Rakyat Jawa Tengah tahun 2014 bertepatan 1 tahun kami diberikan amanah rakyat untuk memimpin Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan pada  pukul 19.00 WIB – selesai di entertainment cluster dengan agenda kegiatan meliputi penyerahan hadiah oleh  Gubernur dan Ketua Panitia Hari Jadi kepada pemenang lomba Pesta Rakyat, penampilan akrobatik dari Provinsi Fujian Tiongkok, Band Lokal dan Konser Musik, serta Nge-Jam bareng Gubernur dengan Band Nasional. (MS-08)

 

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link