Home > METRO BERITA > Sosialita > Agus Riyanto: Jadikan Golf sebagai Rekreasi dan Olahraga

Agus Riyanto: Jadikan Golf sebagai Rekreasi dan Olahraga

Agus Riyanto Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Agus Riyanto
Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

TONGKAT golf sudah sangat familiar di tangan seorang Agus Riyanto. Setiap akhir pekan, dia bermain golf sebagai sarana rekreasi dan olahraga.

“Biasanya saya bermain bersama teman-teman dari luar kota setiap Sabtu di Jangli atau Gombel,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Senin (29/12).

Kepala Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP) Kota Semarang ini juga didaulat sebagai ketua perkumpulan golf yang dinamai Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Semarang pada Oktober 2014 lalu. Turnamen yang diadakan baru-baru ini terlaksana 22 Desember 2014 kemarin bertajuk Semarang Open Junior.

Pilihannya mengadakan turnamen untuk anak muda tidak lain adalah untuk mendorong semangat anak muda agar lebih bisa berkiprah di kancah nasional. Dua anaknya pun juga tak luput dari ajakan Agus untuk turut serta menggeluti golf.

Pria kelahiran Malang 52 tahun lalu mengaku bangga lantaran pernah mengenalkan golf pada anaknya. “Ketika wawancara kerja, anak saya ditanya seputar golf. Tentu dia sudah hafal tentang golf karena sejak kecil sudah sering bermain golf bersama saya,” kata dia.

Ketika di kantor, dia dikenal sebagai pribadi yang low profile. Agus sering mendatangi dan memeriksa langsung pekerjaan stafnya. “Kalau saya hanya menunggu laporan, pastinya akan memakan lebih banyak waktu,” terang dia. Sampai saat ini, target IMB sudah tembus, bahkan sampai 130%. (ade)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link