Home > METRO BERITA > Air Siap Minum di Taman KB, Hangat dan Menyegarkan

Air Siap Minum di Taman KB, Hangat dan Menyegarkan

METROSEMARANG.COM – Meski kondisinya jarang terpakai, namun fasilitas keran air siap minum yang disediakan Pemerintah Kota Semarang di Taman KB, tetap membuat warga setempat bangga.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Di Taman KB saat hari bebas berkendara (car free day) tiba, pada Minggu (8/1), banyak anak-anak yang memanfaatkan keran air minum gratis itu untuk melepas dahaga seusai berolahraga di Jalan Pahlawan.

“Segar, bisa langsung diminum,” ungkap Aria, seorang pelajar SD yang tinggal di Sompok, Semarang Selatan.

Tak butuh waktu lama, ia mengambil air minum itu memakai botol minuman mineral. Aria pun mengajak teman sebayanya untuk ikut menenggak air siap minum di pojok Taman KB. Rasanya, kata dia, hangat dan cukup menyegarkan.

Nur Kasanah, warga lainnya menyebut fasilitas air minum ini mirip dengan yang ada di Jepang. Tak perlu dimasak lagi, menurutnya air minum di Taman KB bisa diminum dan terjaga kesehatannya.

“Seharusnya pemerintah menyediakan air siap minum lebih banyak lagi di Semarang, dengan begitu warga tak perlu lagi repot-repot beli air minum yang tentunya botol bekasnya jadi sampah. Ya itung-itung mengurangi sampahlah,” tuturnya. (far)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link