Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Ajaib, Pria Ini Masih Selamat Meski Tercebur ke Dalam Sumur 15 Meter

Ajaib, Pria Ini Masih Selamat Meski Tercebur ke Dalam Sumur 15 Meter

METROSEMARANG.COM – Nasib apes dialami Sarmidi, warga Desa Troso Kecamatan Pecangaan Jepara. Betapa tidak, ia yang hendak menimba air justru terpeleset ke dalam sumur sedalam 15 meter. Kejadian itu dialaminya pada pada Senin (22/8), pukul 07.00 WIB pagi. Meski begitu, Dani Ferdiansyah, anggota Basarnas Pos SAR Jepara, memastikan Sarmidi selamat karena ditolong oleh warga setempat.

Ilustrasi. Evakuasi korban tercebur ke dalam sumur di Jalan Sultan Agung Semarang, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/dok
Ilustrasi. Evakuasi korban tercebur ke dalam sumur di Jalan Sultan Agung Semarang, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/dok

Menurut informasi, kejadiannya bermula saat korban yang menderita katarak hendak mengambil air. Diduga area sekitar sumur licin dan karena pandangan yang sudah kabur ia terpeleset dan jatuh ke sumur yang dalamnya sekitar 15meter.

“Keberadaan korban diketahui pertama kali oleh Lasmini, keponakan korban yang mendengar teriakan minta tolong dari dalam sumur,” katanya kepada metrosemarang.com, Selasa (23/8) pagi.

Mengetahui pamannya terjatuh, Lasmini segera meminta tolong tetangga sekitar dan juga menghubungi Basarnas Pos SAR Jepara. Dengan dibantu salah satu warga yang juga penggali sumur, dan dengan menggunakan tambang, korban akhirnya berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat. “Korban hanya mengalami kedinginan dan lemas dan kini sudah dirawat oleh pihak keluarga,” tandasnya. (far)