Home > METRO BERITA > Ajak Pelajar Sadar Pajak, Sri Mulyani Gelar Video Conference bersama Siswa SMA 3 Semarang

Ajak Pelajar Sadar Pajak, Sri Mulyani Gelar Video Conference bersama Siswa SMA 3 Semarang

METROSEMARANG.COM – Siswa-siswi SMA Negeri 3 Semarang berkesempatan untuk berdialog dengan Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam kegiatan Pajak Bertutur. Selain siswa Smaga, ratusan siswa lainnya dari SMP Negeri 1 Semarang dan SD 1 serta 9 Ende juga berkesempatan berdialog langsung dengan Sri Mulyani.

Kegiatan Pajak Bertutur di SMA Negeri 3 Semarang oleh DJP Jateng I, Jumat (11/8). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Ini adalah kegiatan Pajak Bertutur yang digelar Dirjen Pajak. Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah I, Irawan kegiatan ini merupakan edukasi bagi generasi muda agar sadar pajak. Selain pelajar, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi juga akan mendapatkan materi Pajak Bertutur.

Dalam video conference, Sri Mulyani berpesan kepada siswa agar senantiasa bersungguh-sungguh dalam belajar agar tertanam jiwa nasionalisme untuk sama-sama memiliki kesadaran membangun Indonesia.

“Jika sudah bekerja sesuai yang dikehendaki, jangan lupa menyisihkan sebagian penghasilan untuk membayar pajak karena dari situ negara akan mengembalikan pajak dalam bentuk fasilitas yang dapat dirasakan seluruh rakyat Indonesia,” katanya, Jumat (11/8).

Irawan berharap, kegiatan edukasi ini bisa dilakukan rutin di seluruh Indonesia dalam waktu tiga atau enam bulan sekali. Hal ini dirasa penting karena kesadaran dalam membayar pajak harus dibangkitkan sejak dini. (ade)

Tinggalkan Balasan

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link