Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Akhir 2016, BNI Targetkan 3.100 Agen Penyalur Bansos

Akhir 2016, BNI Targetkan 3.100 Agen Penyalur Bansos

METROSEMARANG.COM – Bank Nasional Indonesia (BNI) menyiapkan 1.241 Agen 46 untuk menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada swkitar 148.000 ribu penerima Bansos di Jawa Tengah. Agen tersebut merupakan bagian dari masyarakat yang dinilai mampu menjalankan tugas sebagai Agen 46.

PGS CEO BNI Wilayah Semarang, Moch Harsono. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
PGS CEO BNI Wilayah Semarang, Moch Harsono. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Dijelaskan oleh PGS CEO BNI Wilayah Semarang Moch Harsono, syarat menjadi Agen 46 adalah masyarakat yang memiliki toko klontong. Selain itu, lokasi Agen 46 tersebut juga memungkinkan untuk jangkauan jaringan seluler.

“Kami sudah mengecek melalui tim lapangan, semua sudah terjangkau jaringan. Kedepannya, Agen 46 ini akan dikembangkan menjadi E-Warong seperti yang sudah diterpkan di beberapa wilayah di Kota Semarang bekerjasama dengan Pemkot Semarang,” kata dia, Rabu (19/10).

Masyarakat yang menerima Bansos akan  bisa bertransaksi di Agen yang ditunjuk. Penerima Bansos dibawakan kartu yang bisa digunakan berbelanja di Agen 46 dan Bulog. Hingga akhir tahun, BNI menargetkan akan memiliki Agen 46 sebanyak 3.100 di seluruh Jawa Tengah. (ade)