Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Akomodir Pelanggan, JNE Sempurnakan Aplikasi MyJNE

Akomodir Pelanggan, JNE Sempurnakan Aplikasi MyJNE

METROSEMARANG.COM – Rasa penasaran pelanggan JNE terkait progres barang yang dikirimkan melalui perusahaan tersebut, membuat JNE ingin mengembangkan lebih lanjut aplikasi MyJNE di Ponsel berbasis Android. Hal ini dilakukan agar pelanggan tahu secara detil dan merasa aman bahwa barang miliknya sedang dalam pengiriman.

Aplikasi MyJNE akan lebih dikembangkan untuk pengecekan secaara realtime. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Aplikasi MyJNE akan lebih dikembangkan untuk pengecekan secaara realtime. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Head of Marketing Communication JNE, Maylan Hendar Prasetyo menjelaskan sebenarnya progres barang yang dikirim sudah tertera di MyJNE. Namun diakuinya kurang mendetil sehingga pelanggan masih saja belum merasa aman.

“Saat ini progresnya hanya tertulis ‘sedang dalam proses’. Namun nantinya pelanggan akan mengetahui detil progres barangnya mulai dari packing, barang berada di gudang, proses pengiriman dan sebagainya,” kata dia, Selasa (30/8).

Dengan demikian, pemberitahuan barang yang sedang dikirim akan tampak secara real time bagi pelanggan.

Selain itu, MyJNE juga terdapat menu Cash on Digital (COD), yaitu fitur yang memungkinkan pelanggan membeli sejumlah cash dalam bentuk digital yang bisa digunakan untuk membeli barang melalui JNE. “Pelanggan hanya perlu Top Up saldo mereka. Nantinya bisa digunakan untuk transaksi,” ujarnya. (ade)