Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > AKS Ibu Kartini Pamerkan Karya Mahasiswa di Java Mall

AKS Ibu Kartini Pamerkan Karya Mahasiswa di Java Mall

METROSEMARANG.COM – Akademi Kesejahteraan Sosial (AKS) Ibu Kartini Semarang mengadakan Gelar Karya Eksotika Nusantara, di Atrium Java Mall Semarang, Selasa (7/2). Gelar karya dalam rangka ujian akhir mahasiswa semester V ini menampilkan kreasi-kreasi dari tiga progam studi (prodi) Tata Busana, Tata Rias, dan Tata Boga.

Mahasiswa tata busana AKS Ibu Kartini berpose bersama model yang mengenakan busana rancangannya di Atrium Java Mall, Selasa (7/2). Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Dra. Kurnianingsih, pendamping mahasiswa sekaligus Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan menuturkan, gelar karya merupakan bagian dari mata kuliah tata rias, tata boga, dan tata busana yang mengharuskan mahasiswa memamerkan hasil karya mereka.

Menurutnya dengan gelar karya ini mahasiswa dapat meningkatkan soft skill serta kemampuan mereka, khususnya dalam merancang sebuah even. Lebih jauh kata dia, mahasiswa juga bisa mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh dan menampilkannya pada masyarakat.

“Kami berikan arahan pada mahasiswa tentang gambaran gelar karya tahun sebelumnya, selebihnya ini semua kreasi dari mereka,” kata dia.

Khomsatun Hasanah, salah seorang mahasiswa prodi Tata Busana menuturkan baju-baju yang nantinya akan dikenakan dalam peragaan busana merupakan buatan mahasiswa sendiri. Ada beragam jenis pakaian yang dibuat mulai dari kebaya hingga gaun pernikahan.

“Iya bajunya itu hasil dari tugas kuliah, tiga sampai empat kali pertemuan harus beneran jadi bajunya,” ungkapnya.

Baju hasil kreasinya bersama rekan mahasiswa lain tersebut dibanderol dengan harga berkisar antara Rp 2-3 juta. “Harganya sesuai sama detail dan desainnya, makin rumit makin mahal,” imbuhnya. (vit)