Home > METRO BERITA > Aksi Pria Gondrong Obrak-abrik Kantor BPR Terekam CCTV

Aksi Pria Gondrong Obrak-abrik Kantor BPR Terekam CCTV

METROSEMARANG.COM – Belasan barang elektronik milik PT BPR Weleri Makmur Ruko Gayamsari No 17.20 Jalan Majapahit Semarang, digasak maling, Rabu (27/7) sekitar pukul 22.45. Aksi pelaku sempat terekam CCTV di kantor setempat.

Ilustrasi
Ilustrasi

Legal Senior BPR Weleri Makmur, Fajar Hidayat mengatakan, pencurian tersebut baru diketahui keesokan harinya, saat salah satu karyawan yang dipasrahi memegang kunci kantor yakni Edi Marwanto masuk kantor. Setiba di kantor, karyawan tersebut melihat pintu teralis dibagian belakang sudah dalam keadaan rusak.

Fajar pun langsung mendapat laporan dari karyawan yang memegang kunci dan langsung memeriksa barang-barang yang berada di dalam kantor. Benar saja, barang-barang elektronik sudah hilang digondol sang pencuri.

“Setelah dicek barang-barang sudah hilang, saya langsung mengecek kamera CCTV yang dipasang di dalam ruangan,” kata Fajar saat memberi keterangan ke petugas SPKT Polrestabes Semarang, Jumat (29/7).

Dari rekaman CCTV, pada hari rabu malam ada sosok laki-laki dengan ciri-ciri rambut gondrong berada di dalam ruangan. Laki-laki yang diduga sebagai pelaku tersebut terlihat mengobrak-abrik ruangan dan membawa kabur barang-barang elektronik.

“Setelah saya cek kamera CCTV, sekitar pukul 22.44¬† ada seorang pria berambut gondrong ada di dalam kantor,” terang warga Elangsari¬† Utara I/R-25, Mangunharjo, Tembalang

Dari rekaman CCTV, ia mengaku sudah mengenali sosok pria berambut gongrong tersebut. Dari kasus itu, setidaknya sembilan buah laptop dari berbagai merk, tiga buah handphone, dua kamera digital dan Ipad raib. Saat ini kasus tersebut dalam penanganan satuan reserse kriminal (Sat Reskrim) Polrestabes Semarang.

“Di dalam laptop itu isinya data-data penting, terkait pelayanan kredit dan survey untuk nasabah,” tambahnya. (din)