Home > METRO BERITA > Sosialita > Albert Jehoshua: Fotografer Otodidak yang Gemar Memotret Macro

Albert Jehoshua: Fotografer Otodidak yang Gemar Memotret Macro

Albert Jehoshua. Foto: Metro Semarang/Ade Lukmono
Albert Jehoshua. Foto: Metro Semarang/Ade Lukmono

Albert Jehoshua tidak bisa lepas dari kamera. Dia sudah mempunyai bakat dalam dunia fotografi sejak umur lima tahun. “Waktu itu saya menggunakan kamera saku digital,” kata siswa kelas XI SMAN 5 Semarang ini.

Seiring berjalannya waktu, dia beralih menggunakan kamera profesional milik ayahnya. Pertama kali dia menmegang kamera DSLR adalah ketika masih duduk di bangku SMP.

Albert belajar fotografi dari teman ayahnya yang merupakan fotografer yang sudah dikenal nasional. “Selain itu saya juga belajar secara otodidak dengan cara menonton hasil jadi dari para fotografer,” terangnya.

Keterampilannya dalam mengabadikan gambar tersebut membuatnya menjadi runner up dalam kontes fotografi. Skala event tersebut adalah skala internasional. Dia mengaku bangga menjadi runner up. Dalam fotonya dia menonjolkan human interest. “Saya memotret orang tua yang sedang tertawa bersama,” ujarnya.

Sebenarnya kegemarannya adalah memotret macro. “Saya suka memotret serangga di taman,” kata pemuda 15 tahun tersebut. Dia bahkan rela membeli lensa favoritnya untuk diterapkan ke kamera Nikkon D3100 milik ayahnya agar jepretan macro-nya sesuai selera Albert. (ade)