Home > METRO BERITA > Sosialita > Alex Catur: Orang Kantoran yang Hobi Mendaki Gunung

Alex Catur: Orang Kantoran yang Hobi Mendaki Gunung

image
Alex Catur. Foto: Metro Semarang/Ade Lukmono

Jasa Marga tidak selalu soal mengatur jalan bebas hambatan. Sebagai orang yang peduli kepada sesama, Alex Catur juga mengabdikan dirinya untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk menolong sesama.

Dia yang sekarang menjadi ketua Jasmapala (Jasa Marga Pegiat Alam) selalu mengadakan pelatihan save and rescue (SAR). Itu dilakukan untuk berjaga-jaga bilamana terjadi hal yang tidak diinginkan seperti bencana alam.

Pada Februari 2014 lalu, dia bersama anggotanya terjun ke lokasi pengungsian erupsi gunung Kelud untuk langsung memberi pertolongan berupa logistik serta bantuan medis. “Bantuan dilakukan agar para korban cepat kembali pulih,” kata dia.

Pria yang berposisi sebagai senior officer building and enginering di Jasa Marga cabang Semarang tersebut juga mempunyai agenda rutin. Setiap tiga bulan sekali dia mengajak selurung anggota Jasmapala untuk melakukan pendakian gunung.

“Dulu saya pernah mendaki sampai puncak Sumbing. Tidak lama lagi, Sikunir akan menjadi sasaran berikutnya,” terang dia. (ade)