Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Komunitas > ALSA Undip Bagikan Kopi Racikan Barista di Pasar Semawis

ALSA Undip Bagikan Kopi Racikan Barista di Pasar Semawis

METROSEMARANG.COM – Asean Law Student Association (ALSA) chapter Universitas Diponegoro (Undip) menggelar ALSA Care 2016 di Pasar Semawis, kawasan Pecinan Semarang, Sabtu (19/11) malam. Mengusung tema Brew A Cup, to Lighten up, mereka bagikan kopi gratis racikan para barista yang tergabung dalam Semarang Barista Sociaty (SBS).

Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

M. Ray Aditya, salah seorang panitia mengatakan, even ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pemberdayaan masyarakat kecil menengah. “Kami ingin mengenalkan kopi- kopi asli Jawa Tengah pada masyarakat,” beber Ray kepada metrosemarang.com.

Ia menambahkan, Kudus adalah salah satu sentra kopi Robusta, sedangkan Temanggung dan Pekalongan adalah produsen kopi Arabika. Ia berharap dengan makin banyaknya masyarakat yang mengenal kopi, maka akan banyak pula masyarakat yang tertarik untuk membeli kopi asli Jateng.

Meski kopi yang dibagikan gratis, tetapi panitia juga menyediakan kotak apresiasi bagi para pengunjung. Dana yang diperoleh nantinya akan diberikan kepada para petani kopi di Kudus. (vit)