Beranda METRO BERITA METRO JATENG Alumni Ponpes Sarang Rembang Patungan Menangkan Ganjar-Yasin

Alumni Ponpes Sarang Rembang Patungan Menangkan Ganjar-Yasin

BERBAGI

METROSEMARANG.COM – Alumni Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang diyakini bakal mengerahkan semua kemampuannya guna memenangkan pasangan calon incumbent Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen pada Pilgub Jateng. Pasalnya, Taj Yasin yang akrab disapa Gus Yasin merupakan putra Pengasuh Ponpes Al Anwar Sarang, KH Maimoen Zubair.

Alumni Ponpes Sarang siap menangkan Ganjar di Pilgub Jateng. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Bahkan, elite Golkar yang jadi partai pendukung Ganjar-Yasin menyebut para alumni Ponpes Sarang bakal patungan untuk mendanai kampanye paslon tersebut.

“Mbah Maimoen punya alumni-alumni sangat militan. Ketika Gus Yasin nyalon DPRD Jateng saja, banyak alumni yang patungan. Jadi saya rasa kali ini mereka pasti juga akan patungan,” ungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu I, DPP Golkar, Nusron Wahid saat bertandang ke Markas DPD PDIP Jateng, Jalan Brigjen Katamso Semarang, Rabu (10/1).

Nusron juga memuji sepak terjang alumni Ponpes Sarang yang terkenal militan untuk memenangkan calon dari kalangan Nahdliyin. Dengan nama besar KH Maimoen yang ada saat ini, Nusron memperkirakan mayoritas kader NU akan menjatuhkan pilihannya kepada pasangan Ganjar-Yasin.

“Lagipula mayoritas kyai-kyai pernah ngaji di tempatnya Kyai Maimoen. Termasuk saya juga pernah belajar agama di sana,” paparnya.

Menurutnya persaingan Pilgub Jateng akan berlangsung sangat ketat. Sebab, bakal calon gubernur yang diusung PAN, PKS, Gerindra dan PKB, Sudirman Said juga punya wakil dari kalangan Nahdliyin yakni Ida Fauziyah.

Dengan komposisi calon wakil gubernur sama-sama berasal dari kalangan Nahdliyin, Nusron mengatakan nantinya bakal terjadi perebutan basis suara NU.
Kedua paslon juga berambisi membidik sentiment pemilih Muslim.

“Nanti jadi perang aura, lebih kuat mana Bu Ida (Ida Fauziyah) atau Gus Yasin (Taj Yasin). Dengan kondisi seperti ini, saya yakin pasti Bu Ida minta ditopang tokoh-tokoh PKB. Tetapi, dengan ketokohan Kyai Maimoen, pada tokoh PKB pasti akan pakewuh dengan beliau,” terangnya. (far)

BERBAGI