Home > METRO BERITA > Amblesnya Jalan Untung Suropati Semakin Parah

Amblesnya Jalan Untung Suropati Semakin Parah

METROSEMARANG.COM – Jalan Untung Suropati di Kelurahan Babankerep Kecamatan Ngaliyan yang ambles kini kondisinya semakin parah. Diduga karena banyaknya kendaraan yang melintas ditambah hujan yang sering terjadi di Kota Semarang membuat jalan beton itu amblesnya semakin dalam.

Kondisi Jalan Untung Suropati yang ambles meski dibangun dari beton. Selain membentuk cekungan badan jalan ini juga retak akibat ambles. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Di pinggir jalan terlihat sudah dipasang tanda peringatan kendaraan selain sepeda motor dilarang lewat. Sebelumnya padahal hanya peringatan jalan ambles. Untuk kendaraan mobil dan truk harus lewat di sebelah kanan di lajur berlawanan. Sehingga, jika arus kendaraan sedang ramai dari dua arah berlawanan maka terpaksa harus dilakukan sistem buka tutup.

“Itu sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Terutama pada pagi hari dimana banyak orang memakai kendaraan untuk cepat sampai ke tempat kerja”, kata Jumanto, salah seorang warga Tampingan, Boja, Kendal yang bekerja di Kawasan Industri Candi Semarang dan setiap hari lewat jalan tersebut, Senin (9/1).

Jalan ambles ini juga adalah akses utama truk pengangkut sampah ke TPA Jatibarang. Setiap hari ratusan truk sampah melintasi jalan tersebut. Namun amblesnya jalan dari beton yang sudah sekitar dua minggu belum juga diperbaiki.

Saat ini petugas terlihat baru akan memperbaiki dengan melakukan pengukuran titik jalan yang ambles. Di mana jalan yang ambles tersebut sekitar 8 meter.

Jalan tersebut ambles, diduga karena di sampingnya di dalam Kawasan Industri Candi ada kegiatan proyek pembangunan. Proyek tersebut melakukan pengerukan tanah untuk pemasangan konstruksi bangunan. (duh)