Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Amnesti Pajak Dongkrak Penjualan Rumah

Amnesti Pajak Dongkrak Penjualan Rumah

METROSEMARANG.COM – Program Pemerintah untuk pengampunan pajak atau Tax Amnesty memberikan dorongan kepada konsumen untuk melakukan pembelian rumah. Selain itu keinginan masyarakat juga meningkat saat bunga KPR relatif rendah.

Pameran REI Jateng Expo di Paragon Mall 9 hingga 20 November 2016. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Pameran REI Jateng Expo di Paragon Mall, 9 hingga 20 November 2016. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Pada periode pertama pengampunan pajak memang belum signifikan peningkatannya, namun di periode kedua hingga akhir tahun ini diharapkan amnesti pajak mampu mendongkrak daya beli masyarakat untuk belanja properti, termasuk rumah,” kata Panitia Pameran REI Expo 9, Juremi di Paragon Mall, Rabu (16/11).

Sementara itu, Wakil Ketua REI Expo Jateng Bidang Humas, Promosi dan Publikasi Dibya Hidayat mengatakan, hingga per Agustus 2016 sebanyak 4.800 rumah sederhana terjual. Sedangkan untuk rumah menengah terjual 1.800 unit dan untuk rumah kelas atas yang berharga Rp 500 juta ke atas terjual sebanyak 484 unit.

“Jika dilihat, penjualan memang meingkat namun belum mencapai target. Dengan segala kemudahan tersebut, tahun ini sebenarnya cocok untuk berbelanja properti,” pungkasnya. (ade)