Home > METRO BERITA > Antisipasi Kenaikan Harga Perlu Ada Batas Minimal dan Maksimal

Antisipasi Kenaikan Harga Perlu Ada Batas Minimal dan Maksimal

METROSEMARANG.COM – Biasanya menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru harga kebutuhan pokok di pasaran serba naik. Dinas yang menangani perdagangan di Kota Semarang harus bisa mengontrol dan mengendalikan kenaikan harga tersebut.

Pedagang daging sapi di Pasar Bulu. Foto: metrosemarang.com/dok

Komisi B DPRD Kota Semarang yang membidangi ekonomi, berharap kenaikan harga tersebut tetap masih dalam batas wajar. Kerena itu harus ditetapkan batas minimal dan maksimal kenaikan harga. Supaya perputaran kegiatan perekonomian tetap berjalan baik dan lancar.

‘’Supaya bakul-bakul tidak menaikkan harga semaunya sendiri. Masyarakat khususnya konsumen yang keberatan. Harus ada batas minimal dan maksimal terutama untuk harga sembako (sembilan kebutuhan bahan pokok),’’ kata Ketua Komisi B, Muallim, Senin (19/12).

Sesuai tugas dan fungsinya, Muallim menegaskan Komisi B akan melakukan pengawasan. Dalam waktu dekat segera melakukan sidak lapangan di pasar-pasar untuk memantau harga sembako. Dia mengingatkan jangan sampai kenaikan harga tidak terkontrol sehingga pasar tidak sehat. (duh)