Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Antisipasi Lonjakan Trafik Natal dan Tahun Baru, Smartfren Tambah Kapasitas Jaringan di Tempat Wisata

Antisipasi Lonjakan Trafik Natal dan Tahun Baru, Smartfren Tambah Kapasitas Jaringan di Tempat Wisata

METROSEMARANG.COM – Menyambut datangnya Hari Raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, PT Smartfren Telecom Tbk melakukan optimasi serta penambahan kapasitas jaringan untuk menjamin kelancaran komunikasi bagi para pelanggannya selama liburan Natal dan Tahun Baru.

Regional Head Smartfren North Central Java, Arinto Utama. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Pada hari raya Natal dan Tahun Baru, umumnya lonjakan komunikasi justru terjadi di lokasi tujuan wisata, seperti taman hiburan serta pusat perbelanjaan. Hal tersebut ditambah dengan kebutuhan untuk eksis mengungah foto mereka ketika mengunjungi lokasi wisata tersebut dan kecenderungan masyarakat untuk mengucapkan natal dan tahun baru, menggunakan video call melalui layanan VoLTE Smartfren, ataupun melalui social messenger dan social media.

“Kami prediksi traffic data akan naik secara signifikan, karena itu kami lakukan serangkaian persiapan agar komunikasi dan keasikan liburan masyarakat tidak terganggu.” ujar Regional Head Smartfren North Central Java, Arinto Utama, Kamis (22/12)

Peningkatan kapasitas serta optimasi jaringan Smartfren telah dilakukan sejak 18 Desember 2016 lalu. Sejak memperluas cakupannya hingga 200 kota besar dan kecil di Indonesia, Smartfren juga memastikan jaringannya sudah siap melayani masyarakat di musim liburan akhir tahun.
Selain melakukan optimasi jaringan, Smartfren juga melakukan langkah intensive network monitoring selama 24 jam penuh dan juga menyiagakan mobile BTS dan Task Force Team, yang akan langsung diturunkan jika terjadi kendala. Semua langkah ini diambil Smartfren, demi menunjukkan tindakan nyata dari komitmennya untuk terus memberikan kelancaran serta kemudahan komunikasi bagi masyarakat. (ade)