Home > METRO BERITA > Antisipasi Pasar Tumpah, Dishub Gandeng Satpol PP

Antisipasi Pasar Tumpah, Dishub Gandeng Satpol PP

Ilustrasi pasar. Foto Metro
Ilustrasi pasar. Foto Metro

SEMARANG – Dinas Perhubungan dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Semarang sudah memetakan pasar tumpah yang berpotensi terjadi jelang Lebaran dan menganggu kelancaran arus mudik.

Beberapa titik lokasi rawan pasar tumpah antara lain bisa terjadi di Karangayu, Peterongan, dan Genuk. Ketiga tempat itu adalah yang paling rawan terjadi pasar tumpah dibanding lokasi-lokasi pasar lainnyta. ‘’Namun kami sudah koordinasi dengan dinas pasar untuk antisipasi pasar tumpah itu,’’ jelas Agus Harmunanto, Kepala Dishubkominfo Kota.

Untuk antisipasi pasar tumpah, nanti para pedagang bakal diinstruksikan supaya tidak memakai badan jalan. Semua pedagang harus masuk ke pasar, di mana nanti dinas pasar yang akan mengimbau kepada para pedagang itu dan Satpol PP yang akan menjaga agar tidak kembali ke badan jalan.

Dishub juga telah melakukan pemetaan rawan kemacetan yang mungkin terjadi saat arus mudik berlangsung. Lokasi rawan kemacetan antara lain yaitu akan terjadi di Kaligawe, Jalan Setiabudi, Jatingaleh, Jrakah, dan yang di tengah kota yaitu di Jalan Pandanaran.

Pihaknya sudah koordinasi dengan pihak Satlantas dari kepolisian akan melakukan sistem buka tutup untuk kendaraan yang lewat di daerah tersebut. ‘’Tapi kalau nanti harus ditutup satu arah, ya nanti juga akan dibuat satu arah,’’ ujarnya. (MS-13)

 

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link