Home > METRO BERITA > Ditinggal Tugas Ke Bali, Rumah Wartawan ‘Diliput’ Maling

Ditinggal Tugas Ke Bali, Rumah Wartawan ‘Diliput’ Maling

ilustrasi
ilustrasi

SEMARANG – Andika Prabowo (25), seorang wartawan surat kabar Seputar Indonesia (Sindo) terpaksa harus gigit jari setelah barang-barang berharga di rumahnya di jalan Purwoyoso Selatan, RT 09 RW XII, Ngaliyan, Semarang, digondol pencuri.

Aksi pencurian tersebut  terjadi pada Kamis (26/11) lalu. Saat itu Andika sendiri masih berada di Bali dalam rangka mengikuti rombongan press tour yang diadakan oleh PT. Pertamina.

“Waktu istri saya pulang sore hari sekitar pukul 17.00 WIB, pintu belakang sudah dalam kondisi terbuka dan terdapat bekas congkelan pada daun pintu, yang kalau saya dan istri tinggal pergi hanya dikunci dengan slot kayu saja,” tuturnya kepada wartawan Senin (1/12).

Akibat aksi pencurian tersebut, ia harus pasrah kehilangan satu unit TV LED 24 inch merek Sharp warna hitam, perhiasan emas, gelang, kalung dan cincin dalam sebuah kotak. Kemudian sebuah tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram serta uang tunai Rp. 2,2 juta. Diperkirakan kerugian mencapai  Rp. 15,8 juta.

“Saya langsung pulang sorenya begitu dikabari bahwa rumah saya dibobol pencuri. Langsung saya suruh istri laporan ke polisi dan saya langsung memutuskan pulang dari Bali ke Kota Semarang,” imbuh wartawan yang akrab disapa Bowo.

Oleh sang  istri, Puji Lestari Ahditia (26), kejadian itu lalu dilaporkan ke Polsek Ngaliyan dan mendapatkan bukti pelaporan bernomor STTL/372/XI/2014/Jateng/Restabes Smg/Sek Ngaliyan.

Sementara, Kapolsek Ngaliyan, AKP Saprodin, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Ia lantas meminta nomor registrasi laporan agar kasus yang menimpa Bowo cepat ditindaklanjuti.

“Tolong kirim nomer laporannya. Biar kita segera kita tangani. Ini tak cek dulu, tak pelajari dulu. Nanti tunggu perkembanganya,” ucap dia. (Yas)