Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Api Lalap Gudang Rongsokan di Rowosari Kendal, Uang Rp 25 Juta Hangus Terbakar

Api Lalap Gudang Rongsokan di Rowosari Kendal, Uang Rp 25 Juta Hangus Terbakar

METROSEMARANG.COM – Kebakaran hebat menghanguskan gudang barang rongsokan di Desa Tambaksari Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal Kamis (27/10) siang. Akibatnya, pemilik gudang, Daud Darusalam mengalami kerugian hingga ratusan juta, termasuk uang tunai Rp 25 juta yang tersimpan di dalam lemari.

Foto: metrojateng.com
Foto: metrojateng.com

Api terlihat membakar bagian atas bangunan gudang yang berada di Dusun Tambakroto RT 02 RW  06 Desa Tambaksari Kecamatan Rowosari. Karyawan gudang sempat mencoba menyelamatkan barang yang berharga.

Namun barang di dalam gudang yang mudah terbakar, membuat api cepat membesar dan lemari brankas penyimpanan dokumen. Uang tunai Rp 25 juta yang simpan di dalam lemari ikut hangus terbakar.

“Kejadian begitu cepat dan dalam waktu kurang dari 15 menit bangunan  ludes terbakar,” kata Daud.

Dengan bantuan warga, Daud memadamkan dengan alat sederhana. Satu unit mobil  pemadam kebakaran yang datang ke lokasi untuk memadamkan api.

Mobil pemadam kebakaran kesulitan mencari sumber air, karena sungai di sekitar lokasi kejadian kering. Polisi memeriksa sejumlah saksi dan memasang garis pembatas untuk memudahkan penyelidikan.

Sementara itu Kepala Desa Tambaksari, Untung Mujiono yang datang ke TKP menjelaskan banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam rumah menyebabkan api cepat menghanguskan gudang. “Kerugian kami taksir mencapai Rp 150 juta  karena selain barang-barag seperi kertas juga ada uang tunai,” ujarnya. (metrojateng.com/MJ-01)