Home > METRO BERITA > APJII Siap Bantu Pemkot Semarang Kembangkan Smart City

APJII Siap Bantu Pemkot Semarang Kembangkan Smart City

METROSEMARANG.COM – Perkembangan zaman merupakan keniscayaan, termasuk perkembangan teknologi di bidang internet. Untuk itu, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengadakan langkah edukasi berupa Seminar CIO Sharing bertahuk ‘Transforming Your Organization in Digital Era’ yang diselenggarakan di Crown Plaza Semarang, Selasa (29/11).

Seminar APJII bertajuk 'Transforming Your Organization in Digital Era' di Crown Plaza Semarang, Selasa, (29/11). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Seminar APJII bertajuk ‘Transforming Your Organization in Digital Era’ di Crown Plaza Semarang, Selasa, (29/11). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Ketua pengurus Wilayah APJII Jateng, Priyo Suyono mengatakan, di zaman digital ini persaingan konvensional sudah mulai berubah ke arah digitalisasi. Dia berharap, pihaknya bisa ikut berperan dan dilibatkan oleh pemerintah untuk mengembangkan kota atau daerah berbasis digital.

“Kami berharap dilibatkan Pemkot Semarang untuk membantu dalam implementasi smart city atau program pemerintah lainnya berbasis digital,” kata dia.

Sementara itu Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, pihaknya berharap ada sinergitas antara Pemerintah Kota dengan Pihak penyelenggara internet dalam hal ini APJII untuk pengembangan smart city. Dia mengatakan, dengan adanya kota berbasis IT, bisa mempermudah komunikasi sehingga mempercepat laju ekonomi.

“Dengan pesatnya kemajuan teknologi ini bisa mempermudah komunikasi, pekerjaan dan lain-lain. Tapi yang harus diperhatikan, jangan sampai memanfaatkan teknologi untuk hal yang negatif,” katanya. (ade)

Tinggalkan Balasan