Home > METRO BERITA > Aplikasi “Work Up” Kirim Siswa SMA 3 Semarang ke Rumania

Aplikasi “Work Up” Kirim Siswa SMA 3 Semarang ke Rumania

METROSEMARANG.COM – Ciptakan aplikasi Work Up, Tenku Fredly dan Fadil Hadrian berhak ikuti ajang Infomatrix di Rumania akhir April mendatang. Dua siswa SMA 3 Semarang ini sukses mendapatkan tiket ke Rumania usai menyabet juara 3 ISPO (Indonesia Science Project Olympiad) Februari lalu.

Dua siswa SMA 3 Semarang menunjukkan aplikasi Work Up ciptaannya. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Ditemui metrosemarang.com, di sekolahnya belum lama ini, Fredly dan Fadil mengaku aplikasi Work Up, merupakan aplikasi untuk membantu orang yang punya masalah sehari-hari. Fredly menuturkan Work Up sekilas mirip dengan aplikasi Go-Jek. Namun Work Up lebih digunakan untuk mengunggah pekerjaan sampingan.

“Jadi misal ada orang bannya bocor, dia pakai aplikasi Work Up, nah di situ ia bisa tahu posisi tukang tambal ban. Tukang tambal ban juga tahu kalau ada yang butuh jasanya,” jelas Fredly.

Fadil menambahkan selain tamban ban Work Up juga memfasilitasi pekerjaan lain seperti potong rumput. Ia mengungkapkan jika jenis pekerjaan yang ada di Work Up memang seperti pekerjaan sampingan. Tetapi hal ini menurutnya akan sangat bermanfaat.

“Work Up ini berbasis web, saat ini memang masih butuh perbaikan dan pengembangan,” beber Fadil.

Meski lolos ke Rumania, namun Fredly maupun Fadil belum bisa memutuskan apakah berangkat atau tidak. Lantaran banyak hal yang harus dipersiapkan. Terlebih aplikasi yang mereka selesaikan selama tiga bulan ini masih harus diperbaiki dan dikembangkan lagi.

“Kalau jadi berangkat kami harus asah bahasa Inggrisnya lagi juga perbaikan aplikasinya,” imbuh Fredly. (vit)