Home > METRO BERITA > Sosialita > Ardiyanto: Tak Bosan Membangun Relasi

Ardiyanto: Tak Bosan Membangun Relasi

Ardiyanto, PR Hotel Horison Semarang. Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha
Ardiyanto, PR Hotel Horison Semarang. Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha

BERGAUL dan berbagi pengalaman dengan banyak orang bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi sosok yang satu ini. Kecintaannya pada dunia perhotelan benar-benar membuat Ardiyanto menemukan kenyamanan menjalankan perannya sebagai Public Relation Hotel Horison.

Pemuda yang akan genap berusia 28 pada 1 Januari 2015 itu mengaku masih terus berusaha mengasah keterampilannya dalam membangun relasi. “Saya senang bisa bertemu dengan orang banyak, apalagi bule. Berada di lingkungan perhotelan, kita harus pintar-pintar membangun relasi,” bebernya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/12).

Bagi Ardiyanto, peran sebagai public relation memberinya banyak tantangan. Salah satunya soal komplain dari relasi. “Justru itulah tantangannya. Sebagai pegawai hotel, kita harus siap mendapat komplain ataupun kritik, karena bisnis ini berhubungan dengan pelayanan dan kepercayaan,” ujarnya ramah.

Dengan tantangan yang lumayan berat, jebolan jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Semarang itu justru merasa makin klop dengan dunia yang dia geluti saat ini. “Pasti ada kepuasan saat kita bisa menghadapi tantangan yang berat. Tapi, prinsipnya harus cinta dengan pekerjaan kita,” pungkas pria asli Boyolali ini. (ans)