Home > METRO BERITA > Armada BRT Trans Semarang bakal Dibekali Telolet

Armada BRT Trans Semarang bakal Dibekali Telolet

METROSEMARANG.COM – Pemkot Semarang akan memasang klakson telolet di armada Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang. Ini adalah salah satu upaya untuk menarik minat masyarakat beralih dari memakai kendaraan pribadi ke angkutan umum.

Foto: IG hendrarprihadi

Hal itu diketahui dalam akun instagram pribadinya @HendrarPrihadi yang menggunggah rencana tersebut. Dalam akunnya, Hendi-panggilan akrabnya, mengunggah dirinya dalam sebuah armada Trans Semarang bersama seorang driver Trans Semarang. Dan menyematkan caption ‘Menanggapi masukan sedulur2 — Di bulan ini akan mulai beredar BRT Trans Semarang ber-Telolet #OmTeloletOm”.

Hendi mengatakan, di setiap koridor Trans Semarang nanti akan ada lima armada bus yang bertelolet. Tahun ini targetnya ada 6 koridor yang beroperasi.

‘’Ini adalah salah satu cara untuk menarik minat masyarakat naik bus Trans Semarang, sehingga akan ada peningkatan penumpang dari tahun yang lalu,’’ katanya, Minggu (8/1).

Jumlah penumpang BRT Trans Semarang sendiri terus meningkat setiap tahun. Pada tahun 2015 Trans Semarang mengangkut 8.023.869 penumpang, yang artinya meningkat 38,6% dari tahun 2014.

Atas keberhasilan mendorong penggunan sarana transportasi umum bagi masyarakat itu, Kota Semarang menjadi salah satu kota penerima penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) di tahun 2016 (6/12). Karena dianggap terbaik dalam peningkatan pengguna angkutan umum. (duh)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link