Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Selama Arus Mudik, Pertamina Batasi 10 Liter Tiap Mobil di Pantura

Selama Arus Mudik, Pertamina Batasi 10 Liter Tiap Mobil di Pantura

METROSEMARANG.COM – PT Pertamina Marketing Operation Region 4 Jateng DIY membatasi pembelian bahan bakar untuk para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi sebanyak 10 liter untuk satu mobil. Hal ini dilakukan agar kendaraan tidak menumpuk di pengisian BBM fungsional.

General Manager PT Pertamina Marketing Operation Region 4 Jateng DIY, Ibnu Chouldum (tengah) memberikan keterangan pers terkait persiapan Pertamina untuk penyediaan BBM sepanjang jalur mudik, Senin (19/6). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Memang kami batasi lantaran tidak jauh lagi di depan sudah ada SPBU kami yang siap mengisi bahan bakar,” kata General Manager PT Pertamina Marketing Operation Region 4 Jateng DIY, Ibnu Chouldum, Senin (19/6).

Dia menyediakan 50 bahan bakar Pertamina dalam kemasan yang masing-masing berisi 10 liter. Sedangkan untuk drum yang berisi 200 liter, Pertamina menyediakan dua drum.

BBM dalam kemasan ini sifatnya untuk keadaan darurat. Pertamina justru berharap BBM dalam kemasan ini tidak dibeli oleh pemudik yang benar-benar tidak sedang membutuhkan bahan bakar saat itu.

“Dalam keadaan lebih darurat lagi, kami menyediakan 75 motor yang siap menjajakan BBM kemasan jika antrean kendaraan benar-benar tidak bergerak. Jika masih tak bergerak, kami arahkan ke SPBU terdekat atau pengisian BBM fungsional,” tambahnya.

Untuk harga, Pertamina menjamin akan mematok harga sesuai dengan yang saat ini diberlakukan di SPBU, yaitu Rp 8.250 untuk Pertamax. (ade)

 

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link