Home > METRO BERITA > ASN Pemkot Semarang Diminta Tingkatkan Profesionalisme

ASN Pemkot Semarang Diminta Tingkatkan Profesionalisme

METROSEMARANG.COM – Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang jatuh pada hari ini, Selasa (29/11) diminta harus dijadikan momentum perbaikan birokrasi di pemerintahan. Salah satunya bekerja secara profesional, berintegritas, dan menjaga kejujuran.

Hevearita Gunaryanti Rahayu Foto: metrosemarang.com/dok
Hevearita Gunaryanti Rahayu
Foto: metrosemarang.com/dok

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, mengingatkan pentingnya profesionalitas dan kejujuran itu dimiliki para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan fungsi dan tugasnya di lingkungan birokrasi Pemkot Semarang.

”Sebagai wakil wali kota kami hanya menekankan kepada ASN untuk lebih disiplin, sebagai salah satu implementasi dari Panca Prasetya Korpri,” kata wakil wali kota yang akrab disapa Ita, menanggapi profesionalitas ASN di lingkungan Pemkot Semarang, Selasa (29/11).

Selain kedisiplinan yang mesti ditegakkan, Ita juga menekankan pentingnya kejujuran dan tanggung jawab dalam melaksanakan pekerjaan. Bekerja secara profesional dan menguasai bidangnya merupakan kunci utama bagi para ASN melayani masyarakat.

”Karena ASN sebagai insan yang dapat menggerakkan Kota Semarang di pemerintahan yang dampaknya dapat dirasakan positif oleh masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, sebagai ASN juga diharapkan ikut menjaga kondusifitas di tengah masyarakat Semarang yang multi etnis, agama, dan kebudayaan. Sehingga momentum peringatan HUT ke-45 Kopri ASN bisa ikut ambil bagian penting menjaga Kebhinnekaan dan Pancasila. (duh)

Tinggalkan Balasan