Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Asperindo Desak Pemerintah Permudah Izin Penyelenggaraan Pos

Asperindo Desak Pemerintah Permudah Izin Penyelenggaraan Pos

METROSEMARANG.COM – Sulitnya pengurusan izin penyelenggara pos membuat ekonomi di Jawa Tengah kerdil. Tercatat, sejak Agustus 2016 hingga sekarang pertumbuhan usaha baru di bidang ini adalah nol.

Oleh karena itu, Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) wilayah Jawa Tengah mendesak kepada pemerintah untuk segera melakukan resolusi untuk memperbaiki tata laksana izin penyelenggaraan pos.

Musyawarah Wilayah Asperindo Jateng kelima di Hotel Pesonna, Kamis (24/11). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Musyawarah Wilayah Asperindo Jateng kelima di Hotel Pesonna, Kamis (24/11). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Ketua Asperindo wilayah Jawa Tengah, Tony Winarno mengatakan, sulitnya pengurusan izin ini tidak seiring dengan imbauan pemerintah yang selalu mendorong masyarakat untuk menciptakan usaha baru. “Jika hanya didorong tanpa dimudahkan, sama saja tidak akan muncul usaha baru,” kata dia, Kamis (24/11).

Dengan sulitnya izin, para pengusaha ini akan menjadi nakal dengan cara beroperasi tanpa mengantongi izin terlebih dahulu. Hal ini justru akan merugikan konsumen karena terbentur legalitas.

“Justru kami senang kalau ada banyak usaha baru di bidang pengiriman. Kami bersaing namun bersanding. Ini akan memajukan perekonomian,” tukasnya. (ade)

Tinggalkan Balasan