Home > METRO BERITA > Asri Gigit Jari, Blangko e-KTP di Semarang Habis

Asri Gigit Jari, Blangko e-KTP di Semarang Habis

Proses pembuatan e-KTP di Semarang, beberapa waktu lalu. Saat ini warga dibuat cemas karena blangko KTP habis. Foto: metrosemarang.com/dok
Proses pembuatan e-KTP di Semarang, beberapa waktu lalu. Saat ini warga dibuat cemas karena blangko KTP habis. Foto: metrosemarang.com/dok

SEMARANG – Blangko e-KTP di Kota Semarang telah habis. Ini membuat warga yang ingin membuat atau memperpanjang e-KTP harus gigit jari lantaran tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan. Sebagai pengganti, petugas memberikan Surat Keterangan sebagai pengganti KTP.

Pemberian Surat Keterangan sebagai pengganti KTP sendiri sempat dipertanyakan warga. Salah satu warga Tembalang, Asri Maryati mengaku sempat bingung dalam pengurusan administrasi pendudukan.

“Saya memperpanjang KTP karena harus mempersiapkan persalinan di bulan Agustus ini untuk membuat akta kelahiran. Saya berusaha tertib secara administrasi,” ujarnya, Selasa (4/8).

Namun saat mengurus KTP tersebut, dirinya hanya memperoleh satu lembar kertas berupa surat keterangan dikarenakan blanko KTP habis. “Jika memang blangko KTP-nya habis, saya bisa memahami. Semoga blangkonya cepat diadakan kembali sehingga warga tidak was-was,” imbuhnya.

Dia berharap saat pengurusan administrasi menggunakan Surat Keputusan Pengganti ini nantinya tidak ditemui kendala, seperti penolakan oleh petugas administrasi terkait. Dia khawatir surat tersebut tidak berlaku di beberapa tempat. (ade)