Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Astra Berikan Asuransi Kecelakaan Diri Gratis bagi Pembeli Motor Honda

Astra Berikan Asuransi Kecelakaan Diri Gratis bagi Pembeli Motor Honda

METROSEMARANG.COM – Astra Motor Jawa Tengah meluncurkan produk asuransi kecelakaan diri gratis bagi pembeli unit sepeda motor Honda, baik secara cash maupun kredit. Asuransi yang merupakan kerjasama Astra Motor dengan Asuransi Astra ini mampu meng-cover maksimal Rp 50 juta untuk big bike dan Rp 30 juta untuk konsumen reguler.

Peluncuran Asuransi Kecelakaan Diri di Astra Motor Jawa Tengah, Rabu (2/11). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Peluncuran Asuransi Kecelakaan Diri di Astra Motor Jawa Tengah, Rabu (2/11). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Business Manager Health Strategic Account Asuransi Astra, Boaz Aryanto mengatakan, asuransi ini mengikat pada diri dan kendaraan yang dibeli. “Cakupan penerima asuransi ini juga meluas hingga anggota keluarga yang terdaftar dalam satu Kartu Keluarga,” kata dia, Rabu (2/11).

Asuransi ini bisa diklaim jika pengendara atau penumpang mengalami kecelakaan hingga mengalami cacat permanen sampai meninggal dunia. Selain itu, jika pemilik kendaraan meninggal dunia akan mendapatkan uang santunan untuk pemakaman.

“Asuransi ini berlaku selama dua tahun sejak pembelian sepeda motor dan bisa diklaim maksimal lima hari setelah terjadi kecelakaan. Dana akan cair sekitar 14 hari setelah dokumen yang dibutuhkan lengkap,” pungkasnya.

Kepala Wilayah Astra Motor Jawa Tengah, Yohanes Kurniawan mengatakan, dengan adanya asuransi ini pengendara motor Honda menjadi lebih aman dan tenang. Asuransi bisa diklaim di Asuransi Astra dan Astra Motor atau menghubungi hotline service di 1500112. (ade)