Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Astra Honda Motor Tambah 20 SMK Binaan di Jateng

Astra Honda Motor Tambah 20 SMK Binaan di Jateng

METROSEMARANG.COM – Astra Motor Jateng dan PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Dinas Pendidikan Pemprov Jawa Tengah dan 20 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Binaan Honda pada upacara peringatan Hari Guru, Sabtu (26/11).

Foto: metrosemarang.com/istimewa
Foto: metrosemarang.com/istimewa

Penandatanganan nota kesepahaman ini menambah jumlah SMK Binaan Honda yang ada di Jawa Tengah. Sejauh ini, tercatat ada 75 SMK Binaan Honda yang ada di seluruh penjuru Jawa Tengah, dengan tujuh SMK menjadi sekolah percontohan.

“Dunia pendidikan di Jawa Tengah harus terus maju, seperti pada hari ini ada beberapa perusahaan yang akan menyerahkan bantuannya untuk beberapa sekolah di Jawa Tengah. Kita apresiasi,” ujar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di sela-sela pidato amanat pembina upacara.

Kepala Bagian Technical Service Astra Motor Jateng Visiawan Andhika menyampaikan bahwa langkah konkret dari Honda terkait pembinaan sekolah ini adalah dengan memberikan alat praktek dan membantu menyusun kurikulum teknik sepeda motor yang baik.

“Honda coba bantu berikan alat bantu praktek yaitu motor beserta tools dan buku panduannya. Selain itu dalam beberapa kesempatan kami juga berikan materi, dan memantau perkembangan pengajaran melalui kurikulumnya,” kata Visiawan.

Selain total 20 unit motor Honda yang kami berikan, keuntungan lainnya program ini nantinya para siswa lulusan bisa punya beberapa pilihan. Jika ada yang memiliki prestasi, bisa didaftarkan untuk beasiswa pada Polman Astra atau langsung ditampung untuk bekerja di jaringan Honda. (ade)

Tinggalkan Balasan