Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Astra Motor Berikan Beasiswa pada 70 Siswa di Semarang

Astra Motor Berikan Beasiswa pada 70 Siswa di Semarang

METROSEMARANG.COM – Astra Motor Jateng memberikan beasiswa kepada 70 anak asuh pada siswa-siswi sekolah dasar yang mempunyai prestasi baik di sekolahnya masing-masing. Program ini rutin digelar setiap tahun oleh perusahaan.

Penyerahan beasiswa pendidikan Astra

“Sejak lima tahun terakhir, Astra Motor Jateng secara konsisten memberikan beasiswa kepada 70 hingga 100 anak setiap tahunnya. Total ada sekitar lebih dari 300 anak asuh, ini merupakan kegiatan sosial kami pada pilar pendidikan,” kata Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan, Selasa (14/11).

Beberapa penerima beasiswa tahun ini berasal dari SDN Bangunharjo, S, SD GBI Dakon Gajahmada dan beberapa siswa yang merupakan warga Kampung Sonet, Kelurahan Bangunharjo Semarang. Mereka menerima paket beasiswa senilai Rp 500.000 untuk siswa SD dan Rp 700.000 untuk siswa SMP, serta bingkisan paket alat tulis untuk keperluan belajar.

Selain program beasiswa anak asuh ini, Astra Motor Jateng memiliki beberapa program sosial di bidang pendidikan. Beberapa program telah dilakukan adalah Program SMK Binaan untuk Safety Riding dan Kurikulum Teknik Sepeda Motor di 62 sekolah di 22 Kabupaten wilayah pemasaran Astra Motor Jateng. (ade)

Tinggalkan Balasan