Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Astra Motor Jateng Tambah 100 Mekanik Tiap Tahun

Astra Motor Jateng Tambah 100 Mekanik Tiap Tahun

METROSEMARANG.COM – Setiap tahun Astra Motor Jawa Tengah menambahkan sebanyak 100 mekanik di 314 bengkel Ahass yang tersebar di Jawa Tengah. Hal ini dilakukan lantaran permintaan servis motor Honda semakin meningkat dan untuk menjaga pelayanan pasca jual konsumen.

Foto: metrosemarang.com/istimewa
Foto: metrosemarang.com/istimewa

Saat ini, tercatat ada sekitar 2.100 mekanik Honda yang terdiri dari 10 persen yang memiliki spesialisasi diagnosis dan manajemen sedangkan sisanya berada di posisi perbaikan dan perawatan.

Sudin Winata, Koordinator Training centre Astra Motor Jateng mengatakan, untuk menjamin kecakapan mekaniknya, dia memberikan sekoah khusus yang ditempuh tiap mekanik Honda sebanyak tiga tahap. Setelah lulus, barulah mekanik tersebut mendaoatkan sertifikat dan diperbolehkan untuk memperbaiki motor Honda.

“Untuk penyedia Sumber Daya Manusia (SDM), kami telah bekerjasama dengan 41 SMK Teknik Mesin yang tersebar di seluruh Jateng. Kurikulum mereka kami masukkan dengan standar Honda agar nantinya ketika lulus langsung dapat berkontribusi di industri,” kata dia, Senin (12/9).

Selain itu, dia membuka peluang sekolah lain untuk bekerjasama dengan Honda. Hal ini dirasa menguntungkan kedua belah pihak dimana sekolah menyediakan kurikulum, sedangkan Honda menyediakan infrastruktur untuk pembelajaran. (ade)