Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Astra Motor Safety Riding Center Jogja jadi Tempat Wisata

Astra Motor Safety Riding Center Jogja jadi Tempat Wisata

METROSEMARANG.COM – Area Safety Riding Center Yogyakarta milik Astra Motor yang biasa diguanakan untuk berlatih cara berkendara yang aman, juga diminati para pelancong. Tercatat, sejak diresmikan Mei 2015 lalu, sudah terdapat lebih dari 2.000 pengunjung yang berwisata di Safety Riding Center ini.

Pengunjung mencoba area safety riding center di Astra Motor Safety Riding Centre Yogyakarta, Selasa (6/9). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Pengunjung mencoba area safety riding center di Astra Motor Safety Riding Centre Yogyakarta, Selasa (6/9). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Safety Riding Analist Astra Motor Yogyakarta, Muhammad Ali Iqbal menyebutkan, lokasinya yang berada di jantung kota dan tidak terlalu jauh dari Tugu Yogya membuat beberapa agen wisata memasukkan Astra Safety Riding Center sebagai jujugan dalam tur.

“Selain itu, kami juga menerima kunjungan dari anak-anak usia lima hingga 10 tahun untuk mempelajari pentingnya keselamatan berkendara. Area ini bisa diubah menjadi taman lalu lintas yang bisa digunakan anak-anak belajar sekaligus bermain,” kata dia, Selasa (6/9).

Banyak terdapat korporasi dan komunitas yang menjadikan Safety Riding Centre sebagai tempat berkumpul dan sharing. Bahkan, acara Nobar MotoGP juga sering digelar beberapa komunitas di lantai 3.

Untuk menikmati fasilitas gedung tiga lantai ini, pengunjung tidak dipungut biaya sepersen pun. Ini merupakan bentuk tanggungjawab Astra Motor sebagai penyedia alat transportasi yang harus juga memberi edukasi cara berkendara yang benar. (ade)