Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Komunitas > Astri Kurnia, si Tomboy yang Ingin Mendunia lewat Cosplay

Astri Kurnia, si Tomboy yang Ingin Mendunia lewat Cosplay

COSPLAY bukan sekadar hobi mengenakan kostum sesuai karakter anime, manga atau videogames, plus pernak-pernik mahal untuk mendukung peran tersebut. Bagi Astri Kurnia, cosplay juga memberikan banyak pengalaman seru yang membuatnya makin jatuh hati pada hobi ini.

Astri saat tampil di Jijensha Smansa Semarang. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Astri saat tampil di Jijensha Smansa Semarang. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Dara kelahiran 30 April 2001 itu mengaku pernah diteror seorang cowok gara-gara memerankan karakter Hitagi Senjogajara saat mengikuti kompetisi cosplay pada awal tahun ini. Tokoh anime dari Mobogaroti series ini merupakan karakter cewek dengan pakaian seksi.

Usut punya usut, si peneror ternyata merasa terganggu dengan penampilannya yang dianggap terlalu seksi. “Setelah pulang kompetisi, saya selalu di-sms-in sama ditelepon terus. Lama-lama mengganggu juga. Eh, ternyata dia itu kenalannya temanku,” ujarnya kepada metrosemarang.com usai mengikuti Jijensha di SMA Negeri 1 Semarang, Minggu (7/8).

Namun, pengalaman kurang mengenakkan tersebut justru menjadi berkah bagi pelajar kelas X SMA 2 Ungaran ini. Sejak peristiwa itu, akhirnya Astri memutuskan untuk memerankan karakter male atau laki-laki. Bahkan, dengan male karakter yang dia bawakan, Astri justru meraih juara Cosplay Competition di Jakarta 27 Juni 2016 lalu.

Kini, gadis tomboy itu memiliki target besar yang sedang dia perjuangkan, yakni sebuah kompetisi cosplay tingkat internasional yang digelar di Negeri Sakura Jepang. “Kepengin bisa lolos ke World Cosplay Summit, tahun ini ada dua wakil Indonesia yang lolos,” pungkasnya. (vit)