Home > METRO BERITA > Sosialita > Astutik Riyadi: Ikhlas Sehatkan Warga Abimanyu

Astutik Riyadi: Ikhlas Sehatkan Warga Abimanyu

Astutik Riyadi Ningsih  Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha
Astutik Riyadi Ningsih
Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha

MENGABDI untuk masyarakat tentunya bukan pekerjaan yang mudah dilakukan. Namun, Astutik Riyadi Ningsih sanggup melakukannya, meski sebenarnya jabatan sebagai Ketua Posyandu tak pernah terlintas dalam bayangannya.

“Dulu saya hanya ikutan nimbrung bantu-bantu di Posyandu RW. Karena ketua yang dulu sudah tua terus nunjuk saya sebagai penggantinya,” tutur Astutik ketika ditemui di rumahnya, Jalan Abimanyu 2 No 5 Semarang, Kamis (11/12).

Sejak 1998, wanita kelahiran Tegal, 21 Januari 1966 ini didaulat sebagai Ketua Posyandu Melati RW 03 Abimanyu. Berawal dari ketidaksengajaan itulah, sederet prestasi sukses diukir Astutik bersama Posyandu Melati yang dia pimpin.

Pecinta warna cerah ini pernah membawa Posyandu Melati juara 1 tingkat Kota Semarang. Dia juga pernah menjadi juara 3 tingkat kecamatan saat lomba kreasi merangkai bunga dari bahan limbah.

Meski bersifat sukarela, namun Tutik tetap berusaha menjalankan tugas-tugas yang diembannya sebagai Ketua Posyandu. Bahkan, terkadang dirinya harus ‘ngoprak-oprak’ warga setiap kali ada kegiatan Posyandu.

“Kalau mau ada posyandu harus semangat muter-muter mengabari warga. Yang penting dijalani dengan ikhlas. Saya cuma ingin warga Abimanyu sehat,” cetus wanita berhijab ini sambil tersenyum. (ans)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link