Home > METRO BERITA > GADGET & TEKNO > Asus Borong Penghargaan dari Good Design Awards 2016

Asus Borong Penghargaan dari Good Design Awards 2016

METROSEMARANG.COM – Asus memborong sembilan penghargaan dari Good Design Awards 2016, ajang bergengsi bertaraf internasional untuk menilai sebuah produk berdasarkan desain dan rancangannya. Penghargaan ini sekaligus menjadi pengakuan bahwa Asus selalu berupaya menunjukan komitmennya menghadirkan produk berkualitas dan penuh inovasi.

ZenFone 3, salah satu produk Asus yang mendapat penghargaan dari Good Design Awards. Foto: metrosemarang.com/dok asus indonesia
ZenFone 3, salah satu produk Asus yang mendapat penghargaan dari Good Design Awards. Foto: metrosemarang.com/dok asus indonesia

Dalam keterangan tertulisnya, Asus menyampaikan bahwa Good Design Award merupakan sebuah event yang dihelat oleh Japan Institute of Design Promotion (JDP) yang kini telah memasuki usia ke 59 tahun. Award ini juga merupakan salah satu dari empat penghargaan desain terbesar di dunia yang diakui oleh International Design Alliance. Pada tahun ini, JDP menerima lebih dari 4.085 peserta di seluruh dunia.

Produk-produk yang berhasil menjadi jawara juga mengukuhkan janji Asus melalui filosofi In Search of Incredible, yakni berusaha semaksimal mungkin mengejar kesempurnaan di setiap lini dengan tujuan akhir memberikan pengalaman penggunaan yang luar biasa kepada konsumen. Produk-produk Asus yang mendapat penghargaan tersebut, yakni:

Asus ZenFone 3

ASUS ZenFone 3 adalah smartphone penuh fitur yang membawa desain premium dan performa mengesankan untuk semua orang. Dibangun dengan desain yang begitu cantik berlayar 5 inci Full HD (1920 x 1080), panel layarnya juga memiliki tingkat kecerahan mencapai 600cd/m2.  Perangkat ini mampu mengantarkan pengalaman visual yang luar biasa guna membuat berbagai aplikasi, video, dan game tampak elegan. Dengan bezel yang tipis, ZenFone 3 memiliki rasio jarak layar 77.3 persen untuk memaksimalkan area pandang dalam bentuk yang tipis.

Asus ZenView 3 Flip Cover

Asus ZenFone 3 View Flip Cover melindungi keindahan layar ZenFone 3 Anda dari goresan dan baret, memunculkan notifikasi penting secara sekilas, dengan tetap memiliki sentuhan gaya maksimal berkat leather desain yang dibuat menggunakan teknik etsa agar genggaman menjadi lebih baik. Menggunakan ZenFone 3 View Flip Cover, pengguna dapat melihat seluruh informasi yang mereka butuhkan seperti panggilan masuk, notifikasi, tanpa harus membuka case atau penutupnya.

Asus ZenWatch 3

Asus ZenWatch 3 adalah perangkat wearable yang trendi dan mampu dikostumisasi berkat sistem operasi Android Wear yang mampu menampilkan informasi dengan cepat serta bebagai fungsi bermanfaat lain seperti tracker dan lainnya. Smartwatch ini menghadirkan desain paling yang ideal untuk sebuah jam tangan dengan mempertahankan desain berbentuk bulat. Bentuknya yang bundar berbezel tipis, hadir dengan warna rose gold sehingga terlihat sangat canggih. Desain bulatnya sendiri terinpirasi dari corona gerhana matahari.

Asus ZenBeam Proyektor E1 dan E1Z

Asus ZenBeam Proyektor terdiri dari dua model yakni ZenBeam E1 dan ZenBeam E1Z yang dibedakan berdasarkan pilihan konektivitasnya. Asus ZenBeam E1 adalah proyektor yang kompatibel dengan device berbasis Android dan Windows, didesain untuk bekerja secara mulus menggunakan Asus ZenFone dan ZenPad.

Asus Designo Curve MX Series

Asus merilis generasi terbaru dari varian monitor Asus Designo Curve MX Series yakni Curve MX34VQ, sebuah monitor 34 inci yang melengkung dan memiliki fitur frameless. Monitor ini memiliki tingkat lengkungan hingga 1800R beresolusi 3440 x 1440 ultra wide angle dengan panel Quad HD. Layarnya memiliki aspek rasio 21:9 yang melengkung dimana memiliki jarang yang sama dengan mata penontonnya, agar mampu menghadirkan pengalaman menonton yang lebih baik.

Asus Vivo Mini VC65 Series

Asus VivoMini VC65 Series adalah perangkat PC terkecil di didunia, dengan dukungan untuk media penyimpanan 2.5 inci SSD atau HDD dengan fitur RAID1. Itu membuatnya sangat ideal untuk menjadi sebuah NAS atau server mini. Mini PC ini menganut konsep modular sehingga Anda bisa mengkonfigurasinya ke dalam beberapa model.

Asus VivoBaby

Asus VivoBaby adalah sebuah monitor pintar untuk bayi Anda yang dilengkapi dengan sejumlah fungsi-fungsi cerdas dan serbaguna, antar lain memantau secara terus menerus dan melacak suhu kulit bayi termasuk detak jantun dan aktivitas tidur. Monitor mengirim peringatan secara cepat wireless docking station kepada smartphone Anda jika terjadi peningkatan suhu yang mendadak pada tubuh bayi atau penurunan detak jantungnya. Wireless docking station juga dilengkapi dengan indicator baterai serta fitur quick charging untuk pengisian daya cepat.

Asus ZenBook 3

Asus memperkenalkan generasi ZenBook terbarunya yang dinamakan dengan ZenBook 3 UX390UA. Sebuah mahakarya yang lahir dengan membawa keunggulan berupa desain yang tipis 1,19cm dan bobot sangat ringan 910 gram. Ultrabook premium tersebut didesain menggunakan body aluminium alloy 6013 standar aerospace serta dibalut dengan corak tampilan khas ZenBook yakni bergaya spun metal finish.

Asus ZenBook Flip UX360UA

Asus ZenBook Flip UX360UA mengombinasikan unsur kecanggihan yang elegan pada sebuah notebook dengan kenyamanan serta keserbagunaan dari komputer flip yang mampu diputar hingga 360 derajat. Notebook berketebalan hanya 13,9 mm dengan berat  1,3 kg ini memilik engsel yang tak berbunyi ketika diputar 360 derajat. Engselnya pun terlihat begitu elegan karena dirupai seperti perhiasan yang berkilau, hal tersebut mampu menjadikan sebagai notebook berfitur touchscreen yang sekaligus dapat difungsikan ke dalam mode tablet.

Asus Chromebook C202

Asus Chromebook C202 merupakan notebook berbasis chrome OS yang ringan, kuat, dan diperuntukan untuk segmen pendidikan. Notebook ini dikembangkan untuk memenuhi ekspektasi seseorang akan perangkat komputasi yang mampu digunakan sehari-hari secara intensif dalam kondisi yang berat sekalipun untuk para siswa dan guru di dalam maupun luar ruangan kelas. (*)