Home > Berita Pilihan > Asyik Nongkrong di TBRS, 9 Pelajar SMK Diciduk Polisi

Asyik Nongkrong di TBRS, 9 Pelajar SMK Diciduk Polisi

METROSEMARANG.COM – Sejumlah siswa dari SMK swasta didapati bolos sekolah dan asyik nongkrong di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) saat jajaran Polsek Candisari menggelar razia rutin, Kamis (9/2) sekitar pukul 10.30. Mereka juga harus menjalani hukuman push up dan diwajibkan membuat surat pernyataan.

Pelajar SMK bolos di TBRS dihukum push up. Foto: metrosemarang.com/ade kristandi

Petugas menyisir lokasi yang diduga biasa dijadikan pelajar saat bolos sekolah. Hasilnya, 9 pelajar diketahui sedang asyik nongkrong di TBRS saat jam pelajaran sekolah.

“Saya khawatir kalau banyak anak-anak sekolah pada nongkrong di TBRS. Apalagi kalau mereka pada mabuk-mabukan,” kata Margo (47), salah satu pedagang yang berjualan di lokasi tersebut.

Salah seorang petugas, Agus Priyatno menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antara dinas pendidikan dan satuan kepolisian untuk mengurangi angka bolos pada saat jam pelajaran. “Prihatin sekali kalau lihat anak segitu pada cabut sekolah, kasihan orang tuanya. Yang pasti kegiatan seperti ini akan rutin kami lakukan,” tegasnya.

Para pelajar bolos tersebut mendapat hukuman push up. Petugas juga menggeledah isi tas dan jok sepeda motor untuk mengetahui apakan ada minuman keras atau senjata tajam. Satu motor milik siswa terpaksa diamankan karena tidak dilengkapi STNK dan ukuran ban yang tidak sesuai standar. (MG-01)

Tinggalkan Balasan