Home > METRO BERITA > Sosialita > Asyiroh Yulia: Dosen Termuda Alumni Aksi Indosiar

Asyiroh Yulia: Dosen Termuda Alumni Aksi Indosiar

Asyiroh Yulia Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Asyiroh Yulia
Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

RAMADAN lalu, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan wajah Asyiroh Yulia ini. Pasalnya, dia dulu merupakan peserta Aksi Indosiar dimana acara tersebut merupakan ajang pencarian bakat pendakwah dari seluruh Indonesia.

Pasca acara tersebut, dara asal Semarang ini sudah tidak berdakwah di televisi. Dia lebih sering disibukkan dengan panggilan untuk dakwah di Semarang dan sekitarnya. “Bahkan saya pernah diundang sampai luar pulau Jawa,” kata dia.

Selain itu, lulusan S2 Keuangan Perbankan Syariah UIN Sunan Kalijaga juga tengah mengajar di tiga perguruan tinggi, yaitu STAIN Pekalongan, Poltekkes Kemenkes Semarang dan Universitas Wahid Hasyim Semarang.

Usianya yang baru 23 tahun membuatnya menjadi dosen termuda di tiga perguruan tinggi. “Ada beberapa mahasiswa yang malah lebih tua daripada saya,” ujarnya sambil tersenyum.

Sebagian mahasiswa yang dulu mengikuti acara Aksi Indosiar sempat kaget melihat dosennya adalah alumni Aksi Indosiar. Asyiroh mengatakan, tidak jarang ada mahasiswa yang memintanya untuk berfoto bersama. (ade)