Home > METRO BERITA > Sosialita > Atika Kurniaputri: Suara Terkuras Layani Ribuan Wisatawan

Atika Kurniaputri: Suara Terkuras Layani Ribuan Wisatawan

Atika Kurniaputri Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha
Atika Kurniaputri
Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha

SUDAH hal biasa bagi Atika Kurniaputri memandu para wisatawan yang hadir di Museum Ronggowarsito setiap harinya. Namun, mungkin menjadi berbeda karena beberapa hari ini dia harus memandu ratusan hingga ribuan wisatawan.

Ya, Museum Ronggowarsito dijadikan tempat pegelaran Pameran Keliling oleh Museum Kebangkitan Nasional sejak Senin (9/3) lalu. Hal tersebut membuat gadis kelahiran Semarang 25 tahun silam itu mengaku harus mengeluarkan stamina ekstra.

“Capek tapi senang, jadi gak terasa,” katanya kepada metrosemarang.com, Kamis (12/3).

Dalam pameran ini, alumni Jurusan Sejarah Undip itu mendapat job sebagai Master of Ceremonie (MC). Karena kacepakan dan harus terus berbicara, di hari keempat pameran ini pun ia hampir kehilangan suara.

“Besok (Jumat) hari terakhir, suara saya sudah serak. Perlu dihemat nih buat persediaan besok, makan teratur dan istirahat yang cukup,” ungkapnya sambil tersenyum.

Ada sekitar 25 sekolah yang harus Atika pandu setiap harinya, meliputi SD, SMP, dan SMA. Sehingga jika satu sekolah ada 50 siswa, maka akan ada 1250 pengunjung yang harus ia pandu.

“Sampai hari ini tercatat sudah ada sekitar 6.000 pengunjung, mungkin besok akan melebihi target, yaitu 7.000-9.000 pengunjung,” imbuhnya.

Meski kelelahan, Atika bersyukur dengan adanya Pameran Keliling tersebut memberi manfaat tersendiri bagi Museum Ronggowarsito yang sudah menjadi tempat kerjanya setahun ini.

“Secara kuantitas pengunjung museum jadi meningkat dan ini jadi moment promosi kita juga,” tutur dia. (ans)