Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Hiburan Semarang > Atiqah Hasiholan Perankan Ibu yang Ambisius dalam Film Wonderful Life

Atiqah Hasiholan Perankan Ibu yang Ambisius dalam Film Wonderful Life

METROSEMARANG.COM – Film bergenre drama keluarga dan diangkat dari buku berjudul Wonderful Life difilmkan dengan judul yang sama. Film yang dibintangi Atiqah Hasiholan sebagai Amalia Prabowo, Sinyo sebagai Aqil dan Putri Ayudya sebagai guru ini premiere pada 13 Oktober 2016.

Pemeran Film Wonderful Life, Atiqah Hasiholan, Aqil dan Putri Ayudya dalam konferensi pers di RnB Cafe, Selasa (18/10). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Pemeran Film Wonderful Life, Atiqah Hasiholan, Aqil dan Putri Ayudya dalam konferensi pers di RnB Cafe, Selasa (18/10). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Disleksia atau gangguan dalam perkembangan baca tulis menjadi inspirasi pembelajaran dalam keluarga ini. Film ini menceritakan tentang kisah Amalia Prabowo bersama putranya, Aqil, seorang anak berusia 10 tahun yang menyandang disleksia. Bersama Ibunya, Aqil menjalani terapi disleksia dengan penuh lika-liku.

“Banyak yang berpikir karena membahas disleksia ceritanya berat. Namun di film ini cerita dikemas dengan ringan sehingga bisa ditonton anak-anak atau bersama keluarga,” kata Atiqah dalam konferensi pers di RnB Cafe, MG Setos lantai 5, Selasa (18/10).

Dia memberikan bocoran jalan cerita film bahwa Aqil merupakan anak dengan nilai akademis tidak baik. Anggapan bahwa anak tersebut adalah bentuk kemalasan dan kebodohan melekat. Namun ternyata Aqil mempunyai tingkat kreativitas yang tinggi dalam menggambar.

“Dalam cerita, Amalia mencari penyembuhan untuk Aqil anaknya berprestasi di sekolah dan tidak memalukan dalam bidang akademik. Dalam perjalanannya penyembuhan tersebut penuh dengan ego sang ibu,” tambahnya.

Dalam pekan pertamanya, film yang penggarapannya dilakukan di Yogyakarta ini sudah mencapai 29.000 penonton. Dari film ini Atiqah Hasiholan mendapatkan nominasi pemeran perempuan terbaik dan Sinyo nominasi pemeran anak terbaik di Piala Citra. (ade)