Atraksi Barongsai Pukau Pengunjung Sri Ratu

Atraksi barongsai menjadi penutup 'Kampoeng Sincia' di Sri Ratu. Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha
Atraksi barongsai menjadi penutup ‘Kampoeng Sincia’ di Sri Ratu. Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha

SEMARANG – Gerimis tak menyurutkan antusias warga yang menyaksikan atraksi Barongsai Genta Suci dari Ambarawa di Sri Ratu Swalayan, Kamis (19/2) siang. Atraksi yang digelar sekitar pukul 13.00 WIB tersebut merupakan puncak event Kampoeng Sincia yang sudah berlangsung sejak akhir Januari lalu.

Ribuan penonton sudah antre memenuhi arena atraksi yang bertempat di parkir belakang Sri Ratu itu, bahkan sebelum acara dimulai. Salah satunya Yayuk (47).

Bersama cucunya Syifa (8), ia harus datang lebih awal karena ingin mencari tempat paling depan. “Biar lebih jelas aja lihat atraksinya, kan bawa cucu,” katanya kepada metrosemarang.com.

Meski gerimis, lanjut Yayuk, kekaguman akan atraksi barongsai tak lekas membuatnya beranjak dari tempatnya. “Karena gerimis tempat pijakannya licin, jadi nontonnya agak miris dan takut kalau barongsainya jatuh,” imbuhnya.

Pengurus Barongsai Genta Suci, Lim Jung Hin mengatakan, atraksi memang selesai lebih awal dikarenakan cuaca yang kurang baik. “Cuaca sangat berpengaruh karena licin dan angin membahayakan gerakan,” ujarnya saat ditemui setelah selesai acara.

Ia menambahkan, berkat mental dan keberanian pemain meski sebelumnya sempat gerimis dan angin kencang, atraksi tidak sampai terjadi kecelakaan. “Selain bakat memang harus punya mental, agar tetap fokus pada saat atraksi. Biar atraksi sempurna dibutuhkan kegesitan peman depan dan respoms yang baik dari pemain belakang,” tambahnya. (ans)