Home > Berita Pilihan > Atraksi ‘Tentara Terbang’ Pukau Pengunjung Military Expo 2016

Atraksi ‘Tentara Terbang’ Pukau Pengunjung Military Expo 2016

METROSEMARANG.COM – Dalam pembukaan Military Expo 2016 di area panggung utama Jateng Fair 2016, Sabtu (20/8) ditampilkan pula beberapa penampilan para prajurit. Yang mengundang kekaguman para siswa adalah peragaan bela diri dari pasukan Yonif Raider 400 BR Kodam 4 Diponegoro.

Pertunjukan demonstrasi bela diri oleh pasukan dari Yonif Raider 400 BR Kodam 4 Diponegoro, Sabtu (20/8). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Pertunjukan demonstrasi bela diri oleh pasukan dari Yonif Raider 400 BR Kodam 4 Diponegoro, Sabtu (20/8). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Salah satu siswa, Imam Dwi Kuncoro yang menyaksikan peragaan tersebut tercengang melihat ketangkasan para prajurit melumpuhkan lawannya dalam simulasi.

Dia semakin bersemangat ketika atraksi lompatan harimau diperagakan. Seorang prajurit diharuskan melompati sepuluh rekannya. Aksi lompatan harimau tersebut berakhir mulus dan mendapat tepuk tangan dari para siswa.

Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta kepada direktur Pusat Rekreasi Promosi dan Pengembangan (PRPP) Jawa Tengah untuk memberikan ruang kepada Pameran Alutsista yang digelar tiap tahun.

“Kami mohon Bu Direktur PRPP memberikan space untuk Military Expo di Jateng Fair selama Jateng Fair masih ada untuk tahun-tahun selanjutnya,” kata Ganjar.

Military Expo bakal berlangsung selama empat hari. Sedikitnya 20 kendaraan tempur akan dihadirkan dalam kegiatan ini. (ade)