Home > METRO BERITA > Aura Ceria Diajak Outing Class BPR Weleri Makmur

Aura Ceria Diajak Outing Class BPR Weleri Makmur

Outing Class BPR Weleri Makmur Semarang untuk mengenalkan perbankan pada anak usia dini. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Outing Class BPR Weleri Makmur Semarang untuk mengenalkan perbankan pada anak usia dini. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Sabtu (6/12) pagi, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Weleri Makmur Semarang mengadakan acara Outing Class, kepedulian terhadap pendidikan perbankan pada usia dini. Acara berlangsung di lantai 2 Kantor Pusat BPR Weleri Makmur yang berada di Ruko Gayamsari Semarang dalam rangka memperingati ulang tahun ke-25 BPR Weleri Makmur.

Dalam acara tersebut, BPR Weleri Makmur mengundang siswa-siswi TK Islam Alfalah Supriyadi Semarang. “Kami ajak siswa untuk mengenalkan instrumen yang ada di bank, seperti Customer Service, Teller dan lain-lain,” ujar ketua panitia, Muhammad Nur Tulus.

Siswa-siswi TK Islam Al Falah Supriyadi juga dikenalkan berbagai jenis uang. Anak-anak diberikan bekal berupa bagaimana cara merawat uang. “Uang tidak boleh di-stalpes, terkena air, diremas dan ditekuk, nanti bisa rusak dan tidak laku,” ujar pemateri dari BRP Weleri makmur, Fery.

BPR Weleri Makmur mengemas acara perbankan ini dengan diiringi beberapa permainan. “Saya suka,” ujar siswi TK Islam Al Falah Supriyadi, Aura ketika ditanya seputar permainan dan pengenalan mata uang.

Acara kemudian dilanjutkan dengan simulasi atau mini bank. Peserta diajak untuk langsung melakukan simulasi transaksi di BPR Weleri Makmur. (ade)