Home > METRO BERITA > Sosialita > Awaludin, Berorganisasi sebagai Hobi

Awaludin, Berorganisasi sebagai Hobi

Choirul Awaludin Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Choirul Awaludin
Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

METROSEMARANG.COM – Bagi sebagian orang mungkin mengurus organisasi adalah hal yang merepotkan dan membuang-buang waktu. Namun tidak begitu dengan Choirul Awaludin yang mengaku menjadikan organisasi menjadi sebuah hobi.

Dia mengatakan, sudah aktif berorganisasi sejak menjadi Mahasiswa di IAIN Walisongo Semarang (sekarang UIN Walisongo Semarang). Berbagai macam organisasi sudah digelutinya hingga sekarang.

“Berbagai organisasi sudah saya cicipi,seperti KNPI, PMII Komisariat Walisongo, IPNU Jateng sebagai ketua 1, Wakil Sekretaris Ansor Kota danasih banyak lagi,” kata pemuda kelahiran Semarang, 20 September 1986 tersebut saat berbincang dengan metrosemarang.com, Jumat (5/2).

Dia mengatakan, mengikuti beberapa organisasi demi memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui organisasi tersebut. Selain itu, menurutnya, perubahan menuju lebih baik bisa diwujudkan dengan aktif di organisasi.

Pemilik usaha mebel dan bimbel tersebut kini tengah menatap posisi baru di organisasi KNPI Kota Semarang. Tak tanggung-tanggung, warga Ngaliyan ini mengincar kursi ketua.

Jika berhasil, nantinya dia akan memimpin KNPI untuk periode 2016 hingga 2019. Saat ini, dukungan terus mengalir dari beberapa OKP yang ada di Semarang untuknya. “Jika dihitung, mungkin ada sekitar 40 OKP di Kota Semarang yang memberikan dukungan,” ungkapnya. (ade)