Home > METRO BERITA > Sosialita > Awang Wisnuaji: Tampilkan Ikon Unik di Pameran Buku untuk Beri Kesan Beda

Awang Wisnuaji: Tampilkan Ikon Unik di Pameran Buku untuk Beri Kesan Beda

image
Awang Wisnuaji. Foto: Metro Semarang/Ade Lukmono

Event pameran buku sudah sangat akrab bagi Awang Wisnuaji. Sudah lima tahun dia menggelar pameran buku di berbagai kota di Indonesia sebagai Pelaksana Lapangan. “Kami mengadakan pameran rata-rata tiga kali pameran dalam satu bulan,” kata dia.

Lantaran banyaknya penyelenggara lain yang juga menggelar pameran buku, dia ingin membuat kesan berbeda di pameran yang dia adakan. Awang selalu menampilkan sebuah ikon untuk pamerannya. Seperti yang terpampang di Gedung Wanita pada 31 Oktober 2014 lalu sampai 6 November 2014 kali ini, terdapat sebuah kapal untuk dijadikan ikon pada acara Pesta Semarang Sejuta Buku.

Menurutnya, ikon tersebut bisa menjadi identitas dan kesan tersendiri bagi para pengunjung. Pengunjung akan menunggu ikon apa yang akan ditampilkan Awang untuk pameran buku selanjutnya.

Dia juga sangat mengapresiasi komunitas dengan cara memberikannya panggung agar lebih dekat dengat pengunjung. “Pameran, komunitas dan entertainment adalah sebuah perpaduan yang apik serta memberikan hal lain selain hanya pameran,” terang alumni Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini.

Dengan menjadi penyelenggara pameran buku, pemuda berumur 27 tahun ini bisa berkeliling Indonesia. Dalam dua tahun ini, dia sudah mengagendakan akan berkeliling ke Denpasar, Makassar, Pekanbaru Riau dan kota besar lain di Indonesia. (ade)