Home > METRO BERITA > Awas, Ada ‘Jebakan’ di Trotoar Menteri Supeno

Awas, Ada ‘Jebakan’ di Trotoar Menteri Supeno

METROSEMARANG.COM – Para pejalan kaki yang sering melintas di trotoar Jalan Menteri Supeno mengeluhkan adanya lubang yang berada di tengah trotoar. Lubang tersebut sebenarnya merupakan penutup saluran air. Namun, struktur cor penutup saluran air itu tidak tebal, sehingga kuat dugaan menjadi penyebab penutup tersebut ambrol.

Salah satu pejalan kaki yang melintas M Ardi mengatakan, trorotar di jalan tersebut bentuknya sudah bagus. Tapi ia menyayangkan kurangnya perhatian pemerintah untuk selalu merawat dan mengecek kondisi trotoar jika ada kerusakan, terutama yang berkaitan dengan pejalan kaki.

Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

“Trotoarnya sudah di desain cukup bagus, lantai sudah keramik, tapi penutupnya ambrol bahaya buat pejalan kaki,” kata Ardi pejalan kaki yang hampir setiap hari melintas di jalan itu, Minggu (15/5).

Anisa, pejalan kaki lain juga merasa terganggun karena lubang penutup saluran air yang ambrol letaknya persis di tengah-tangah trotoar. Meski sudah dikasih tanda ban mobil bekas, menurutnya alangkah baiknya pihak terkait cepat-cepat memperbaikinya agar tak menimbulkan korban jiwa. “Kalau bisa sih, pemerintah segera melakukan peremajaan, seperti lubang saluran air agar cepat-cepat diperbaiki,” sarannya.

Pantauan metrosemarang.com, di sepanjang trotoar Jalan Menteri Supeno dari arah Taman KB terdapat dua penutup saluran air yang ambrol. Banyak pejalan kaki berharap keadaan itu segera diperbaiki karena fasilitas trotoar merupakan salah satu hak pejalan kaki. (din)