Home > METRO BERITA > Awas, Besok Polantas Semarang Razia Pajak Motor di Jalan Ini

Awas, Besok Polantas Semarang Razia Pajak Motor di Jalan Ini

METROSEMARANG.COM – Dinas Pengelolaan Pendapatan dan Aset Daerah (DPPAD) Jawa Tengah mulai Selasa (27/9) besok menggelar razia pajak kendaraan bermotor di Kota Semarang. Mereka akan memerintahkan Polantas dan Samsat untuk menilang sepeda motor yang kedapatan telat membayar pajak.

Ilustrasi  Foto: metrosemarang.com/dok
Ilustrasi
Foto: metrosemarang.com/dok

Beredar kabar bahwa petugas DPPAD akan menyebar Polantas di beberapa ruas jalan raya untuk merazia pemotor. Di hari Selasa (27/9), Polantas dibantu Samsat akan merazia di Wonderia mulai pukul 09.00-11.00 WIB.

Kemudian, Rabu (28/9) Polantas akan menggelar tilang kendaraan motor di Lapangan Kalisari samping Polrestabes Semarang. Lalu Kamis (29/9), razia Polantas dipusatkan di depan Gedung GRIS Pedurungan.

Kepala DPPAD Jateng, Hendri Santosa mengatakan razia akan digelar sampai tingkat kecamatan. Ia mengklaim sudah meneken kesepakatan bersama yang ditandatangani Ditlantas Polda Jateng dan PT Jasa Raharja pada 13 September 2016 kemarin.

Mayoritas kendaraan bermotor yang masih menunggak pajak berada didesa sehingga razia dilakukan sampai ke kecamatan. Razia akan berakhir akhir Desember 2016 nanti. Personel yang diterjunkan gabungan Polrestabes, Unit Pendapatan dan Aset Daerah dan Jasa Raharja.

Di setiap lokasi razia juga akan diterjunkan mobil Samsat keliling. Ia menyebut ini sebagai syok terapi agar warga Semarang taat membayar pajak. (far)