Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Awas, Jangan Masukkan Makanan Ini ke Lemari Pendingin

Awas, Jangan Masukkan Makanan Ini ke Lemari Pendingin

lemari es

MAKANAN yang dimasukkan ke dalam lemari es takkan berasa sama seperti sebelumnya. Beberapa makanan bisa berasa semakin nikmat, namun ada pula yang akan berubah rasa jadi menjijikkan, bahkan dapat membuat Anda sakit atau meledakkan kulkas Anda.

Jadi, sebaiknya jangan pernah masukkan makanan ini ke kulkas ya guys!

1. Telur

Menyimpan telur dalam lemari es sama saja dengan menyiapkan bahan makanan berpenyakit. Sebab suhu yang dingin dapat menyebabkan kandungan air dalam telur merembes, kemudian meretakkan cangkang telur sehingga bakteri pun mudah masuk.

Sebaiknya letakkan telur di suhu ruangan dalam keadaan kering dan terkena udara segar.

2. Produk segar

Sebaiknya jauhkan makanan yang memiliki kandungan air tinggi dari kulkas, misalnya semangka, apel, seledri, sayuran hijau, kentang dan timun. Sebab makanan ini akan berubah menjadi lembek, terutama ketika es yang melapisinya mencair.

Hal yang sama juga akan terjadi pada makanan herbal.

3. Produk olahan susu

Susu, keju lunak (misalnya ricotta, krim asam dan keju krim), dan yogurt akan mengental saat dimasukkan dalam freezer.

  1. Daging dan ikan

Membekukan daging ayam sama halnya dengan memberikan waktu bagi bakteri untuk berkembang biak. Anda dan keluarga pun rentan mengalami diare. Sebaiknya segera masak daging dan ikan saat masih dalam keadaan segar.

5. Saus berbahan dasar telur

Mayonnaise, puding susu, saus hollandaise, dan whipped cream tidam bersahabat dengan lemari es. Es membuat saus-saus ini mencair dan teksturnya berubah menjadi sesuatu yang tidak ingin Anda cicipi. (ren)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link