Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Seksologi > Awas, Kurang Asupan Vitamin Ini Bikin ‘Burung’ Enggan Berdiri

Awas, Kurang Asupan Vitamin Ini Bikin ‘Burung’ Enggan Berdiri

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMUA pria menginginkan bisa memainkan peran maksimal saat bercumbu dengan pasangannya. Tapi, beberapa dari mereka terkadang harus mencapai klimaks lebih cepat dari yang dibayangkan. Sebuah penelitian terbaru dari Italia menunjukkan bahwa rendahnya kadar vitamin D juga bisa meningkatkan risiko disfungsi ereksi.

Para peneliti mengetes 143 pria dengan berbagai tingkat disfungsi ereksi, dan menemukan fakta bahwa hampir setengah dari mereka yang datang kekurangan asupan vitamin D. Fakta lainnya menyebutkan bahwa pria dengan kasus berat ejakulasi dini memiliki kadar vitamin D sekitar 24 persen lebih rendah ketimbang mereka yang mendapatkan asupan yang cukup.

Alessandra Barassi dan timnya meyakini Vitamin D dapat memacu produksi radikal yang disebut superoksida ion. Radikal bebas ini meningkatkan oksida nitrat, molekul yang membantu fungsi pembuluh darah Anda dengan benar. Oksida nitrat membuat lebih banyak darah mengalir ke penis, sehingga lebih mudah untuk mendapatkan ereksi keras.

“Oksida nitrat menyebabkan pembuluh darah untuk bersantai, yang meningkatkan aliran darah dan menyebabkan ereksi dalam keadaan normal. Tanpa jumlah asam nitrat yang mencukupi, pembuluh darah tidak cukup rileks untuk memungkinkan ereksi,” kata Alessandra Barassi, seperti dilansir Men’s Health.

Jika Anda mengalami ejakulasi dini, Dr Barassi menyarankan segeralah meminta dokter untuk memeriksa kadar vitamin D Anda. Untuk pasien ejakulasi dini dengan tingkat yang rendah, studi merekomendasikan mengambil suplemen untuk mendapatkan kembali ke tingkat optimal 30 ng/mL atau lebih. (*)