Home > METRO BERITA > Awas, Pencuri Berkedok Cari Kos Berkeliaran di Semarang

Awas, Pencuri Berkedok Cari Kos Berkeliaran di Semarang

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Pencurian yang mengincar rumah kos kembali terjadi. Kali ini, dengan berkedok ingin memesan sebuah kamar kos, pelaku sukses membawa kabur seperangkat elektronik milik salah seorang penghuni.

Aksi pencurian tersebut terjadi di rumah kos di jalan Kartanegara Selatan No. 1D Semarang, pada Rabu (26/11), sekitar pukul 11.30. Korban seorang wanita cantik penghuni kos bernama Dianita Meirini (27) warga Sobontoro Indah RT 1 RW 6 Tulungagung.

Menurut Dianita, pencurian tersebut terjadi saat ia meninggalkan kamar kos  beberapa menit untuk pergi ke warung. Kamar kos ditinggal dalam keadaan tidak terkunci dan dengan keadaan kosong. “Pas saya pulang, pintu kamar sudah terbuka, laptop dan  dua buah ponsel saya sudah tidak ada,” tuturnya saat mengadu ke Mapolrestabes Semarang usai kejadian.

Dian sempat menanyakan keberadaan barang-barang elektroniknya tersebut kepada beberapa rekan satu kosnya, namun tidak ada yang mengetahui. Ia menduga pelakunya adalah seseorang yang berpura-pura memesan salah satu kamar kos tempat ia tinggal.

“Saya sempat tanya ibu kos. Katanya ada seorang wanita yang mau memesan kamar. Ia  juga sudah memberi uang untuk DP, namun saat diminta KTP ia tak langsung memberikan. Saya curiga dialah pelakunya,” imbuhnya.

Karena ulah maling tersebut, ia harus kehilangan sebuah laptop merek Lenovo, dan dua buah ponsel merek BlackBerry dan Advan.

Sementara, menanggapi laporan tersebut, Kanit satu SPKT Polrestabes Semarang, AKP Suwarna mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dan akan langsung berkoordinasi dengan Reskrim guna mengungkap pencurian tersebut. “Sekarang ini banyak pencurian yang terjadi di rumah kos, dari barang elektronik hingga sepeda motor. Untuk itu kita harus selalu waspada,” pungkasnya. (yas)